Geger, Mayat Laki-laki Mengambang di Sungai Cisande

Selasa 28-09-2021,09:27 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Sesosok mayat lelaki tak dikenal ditemukan mengambang di aliran Sungai Cisande, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Sabtu (25/9) sore. Kejadian ini pun menghebohkan warga setempat hingga viral di berbagai media sosial.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa temu mayat tersebut terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat ditemukan pertama kali oleh beberapa warga yang tengah mencari ikan. Mereka terkejut melihat sesosok tubuh manusia terlentang di perairan Sungai Cisande yang dangkal sudah dalam keadaan membengkak dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Temuan warga itu pun langsung dilaporkan ke perangkat Desa Mekarwangi yang langsung ditembuskan ke petugas Polsek Lebakwangi. Laporan ini pun langsung ditanggapi petugas polsek setempat mendatangi lokasi kejadian disusul tim Inafis Polres Kuningan untuk melakukan proses identifikasi. Usai pemeriksaan, jenazah laki-laki yang ditemukan hanya mengenakan celana dalam warna coklat ini pun kemudian dibawa ke Kamar Mayat RSUD \'45 Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu R Atmaja mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim dokter menyatakan tidak ditemukan ada unsur kekerasan di tubuh laki-laki tersebut. Dia menduga, kematian laki-laki tanpa identitas tersebut akibat terpeleset atau adanya riwayat penyakit yang dideritanya.

\"Bisa jadi dia punya penyakit epilepsi seperti yang terjadi di Sungai Citamba beberapa waktu lalu. Mungkin saat sedang mandi atau berjalan di sekitar sungai, dia sakitnya kambuh atau juga terpeleset kemudian tercebur ke air kemudian tenggelam hingga akhirnya meninggal dunia. Kalaupun ada ditemukan bercak darah di bagian kepala hingga dada, bisa jadi akibat benturan dengan batu saat terbawa hanyut,\" ungkap Danu.

Hingga Minggu pagi, kata Danu, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait identitas mayat laki-laki tersebut. Tidak ada laporan warga yang mengenali laki-laki tersebut ataupun  datang ke polisi mengaku sebagai keluarganya. Atas kondisi ini, petugas pun kemudian membawa kembali jenazah Mr X ke Desa Mekarwangi untuk dikuburkan secara layak di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

\"Tidak ada identitas yang melekat pada mayat tersebut, karena saat ditemukan pun hanya mengenakan celana dalam. Sebagai informasi, mayat laki-laki tersebut diperkirakan berusia antara 35 hingga 40 tahun, tinggi 156 tahun, rambut lurus dan kulit sawo matang. Bagi yang merasa keluarga ataupun mengenal laki-laki tersebut, silakan datang ke Polres atau Polsek Lebakwangi untuk melapor. Nanti kami akan tunjukkan lokasi kuburannya,\" pungkas Danu. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait