Nasdem Melompat Menuju 2024

Senin 15-11-2021,10:38 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Tahun ini, Partai Nasdem berulang tahun ke-10, atau satu dekade. Dalam momentum ultah ini, Partai Nasdem Kabupaten Kuningan khususnya, mulai melompat guna menuju suksesi Pileg 2024 mendatang.

Nyaris jarang muncul di media sejak beberapa waktu lalu, kini Partai Nasdem Kuningan mulai unjuk kekuatan di bawah komando Ketua DPD H Chartam Sulaiman ST MM. Lompatan H Chartam Sulaiman dalam membawa gerbong Partai Nasdem Kuningan ini, bukanlah isapan jempol belaka, karena Chartam memiliki strategi khusus untuk mengendalikan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Di acara puncak peringatan HUT ke-10 Partai Nasdem yang digelar di Pandapa Paramartha Kuningan, Minggu (14/11) pagi, dilaksanakan sejumlah kegiatan. Selain seremonial, juga ada gerakan sosial berupa aksi bersih-bersih jalanan hingga penanaman 1 juta bibit pohon.

“Kita menanam 1 juta pohon sebagai momentum HUT ke-10 Partai Nasdem. Secara simbolis sudah diawali di area Pandapa Paramarta bersama Pak Bupati H Acep Purnama,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman didampingi kader barunya yang kini menjabat Sekretaris DPD, Rudi O\'ang Ramdhani SPdI, saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai acara.

Khusus untuk penanaman pohon, pihaknya telah memprogramkan penanaman 1 juta pohon yang akan dilakukan secara bertahap. Aksi penanaman ini nantinya akan menyeluruh di seluruh desa di Kuningan, dengan mengawalinya kemarin secara simbolis sebanyak 100 pohon.

“Kita awali 100 pohon, ke depan akan dilanjutkan secara bertahap di semua daerah. Tentu kita fokuskan di lahan-lahan gersang sebagai upaya bersama mewujudkan kabupaten konservasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kuningan asal Kecamatan Cimahi ini mengungkapkan, guna menyongsong Pileg 2024, Partai Nasdem Kuningan telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk bertandang menuju gedung DPRD Kuningan, dari setiap Dapil.

Bahkan dalam menghadapi Pileg 2024, Nasdem siap melompat dengan menargetkan diri bisa meraih kursi di masing-masing Dapil (5 Dapil), sehingga Partai Nasdem akan menjadi Fraksi di DPRD.

“Kita target bisa bentuk Fraksi NasDem di DPRD Kuningan. Jadi untuk membentuk satu fraksi minimal 4 kursi, targetnya semua dapil ada keterwakilan 1 anggota dewan dari Nasdem,” ungkapnya.

Apabila target itu terpenuhi dan mendapat dorongan untuk maju di Pilkada Kuningan, Chartam secara tegas menyatakan diri siap.

“Ya harus siap, itu merupakan panggilan dari partai agar kadernya maju. Sebagai kader partai, saya siap,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kuningan, Rudi O\'ang Ramdani menambahkan, Nasdem akan membentuk fraksi sendiri di legislatif dengan menyiapkan 5 kursi dari total lima dapil di Kabupaten Kuningan. Sehingga setiap dapil ada keterwakilan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kuningan.

“Minimal 4 kursi, kita DPD Nasdem akan menargetkan setiap dapil ada 1 kursi. Kita akan coba memanggil kader-kader terbaik yang masih ada di luar, seperti Dimas Aditya Darmawan itu masih kuliah di Medan dan siap maju di Pileg,” terang mantan kader Partai Gerindra itu.

“Ada juga kader terbaik Ibu Hj Desi dari owner Putra Cimahi Group, dapilnya di mana itu nanti, ini bukti keseriusan kader partai untuk kemenangan Nasdem di Pemilu 2024,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, yang memberi support sekaligus mengucapkan selamat ultah ke-10 Partai Nasdem. Bupati berharap Partai Nasdem dan partai lainnya bisa tetap bersama-sama membangun Kuningan lebih maju. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait