DWP Gelar Talkshow Kesehatan Perempuan Indonesia

Sabtu 20-11-2021,10:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan talkshow soal kesehatan perempuan Indonesia. Talkshow ini ditujukan bagi kalangan perempuan dalam menjaga kesehatan mental pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan talkshow sengaja digelar dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan. Secara khusus, talkshow di aula Disdikbud Kuningan dibuka langsung Penasihat DWP Kuningan, Hj Yoana Ridho Suganda.

Dalam kesempatan itu, Penasehat DWP Kuningan, Hj Yoana berharap agar organisasi DWP semakin kompak dan lebih maju kedepan. Sehingga terus bersama-sama mendukung program pemerintah dalam kemajuan daerah.

“Semoga kegiatan talkshow ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber bisa bermanfaat bagi semua peserta,” ucapnya.

Sementara Ketua DWP Kuningan, Hj Ella Dian kepada awak media, kemarin (19/11), menjelaskan, kaitan dengan beberapa topik pembahasan terkait kegiatan talkshow. Misalnya pembahasan mengenai dampak yang dirasakan pelaku UMKM khususnya para ibu-ibu.

“Jadi untuk sektor UMKM yang pekerjanya didominasi oleh kaum perempuan, dampaknya sangat terasa dan memberikan tekanan yang cukup berat pada masa pandemi ini,” ujarnya.

Atas kondisi itu, lanjutnya, maka DWP Kuningan berinisiatif membahas persoalan di masyarakat melalui talkshow bertajuk membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

“Ini adalah salah satu kegiatan kita dalam memperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan. Semoga melalui agenda talkshow, masyarakat khususnya kaum perempuan mendapatkan manfaatnya bagaimana cara dan strategi beragam persoalan yang dihadapi sekarang,” ungkapnya.

Dia menyebut, jika maksud dan tujuan dari kegiatan talkshow adalah meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental, serta untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kasih sayang kepada sesama. Sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM khususnya perempuan, dalam mempertahankan usaha di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan talkshow ini pun dilakukan secara hybrid oleh seluruh panitia HUT ke-22 DWP dan anggota DWP baik di tingkat kecamatan, BUMD maupun instansi vertikal.

“Semoga apa yang dilakukan DWP dalam memperingati HUT yang ke-22 ini, dapat memberikan kontribusi guna meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman para anggota DWP,” tutupnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait