Baznas Serahkan PMT, Bantu Penanggulangan Stunting

Kamis 25-11-2021,08:41 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam hal ini Dinas Kesehatan, menyalurkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) di Aula Kelurahan Purwawinangun, Selasa (23/11). Bantuan tersebut diserahkan untuk pencegahan stunting.

Sebanyak 240 paket PMT yang berisi biskuit, buah-buahan, susu, suplemen bayi, telur dan beberapa makanan tambahan lainnya disalurkan kepada masyarakat. Total pendistribusian sebesar Rp26 juta.

Ketua Baznas Kuningan HR Yayan Sofyan MM mengungkapkan, Baznas sangat mendukung program penanganan stunting di Kabupaten Kuningan. Salah satu dukungan penanganan masalah ini dengan menyalurkan PMT di Kelurahan Purwawinangun.

“Penyaluran 240 paket PMT ini merupakan komitmen Baznas dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah, dalam penanganan stunting di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Menurut Yayan, program PMT tersebut dapat berjalan berkat para muzakki yang menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Agah Nugraha menjelaskan, penyaluran PMT dari Baznas Kuningan tersebut sangat penting bagi tumbuh kembang anak, khususnya di 1000 hari sejak hari pertama anak lahir.

Ia menambahkan, pemerintah daerah, dinas kesehatan dan Baznas bersinergi guna bersama-sama menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulilah, kami bekerjasama dengan Baznas untuk Pemberian Makanan Tambahan atau PMT, guna bersama-sama menanggulangi stunting di Kabupaten Kuningan ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kelurahan Purwawinangun, Eman Sulaeman SSos, mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya pemerintah daerah bersama Baznas dan Dinkes Kuningan dalam penanggulangan stunting di wilayah Kelurahan Purwawinangun.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemda, Baznas dan Dinas Kesehatan atas upaya-upaya yang dilakukan bagi warga kami. Tentunya ini dalam rangka penanganan stunting, khususnya di wilayah Kelurahan Purwawinangun,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Bagian Pendistribusian H Yusron Kholid MSi dan Pimpinan Baznas Bidang IV Dr H Uci Sanusi MPd. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait