Ika Resmi Dilantik Jadi Ketua PMI Kuningan

Kamis 02-12-2021,10:03 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kuningan masa bbakti 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua PMI Jabar Irjen Pol (Purn) Drs H Adang Rochjana di Aula Pendopo Kuningan, kemarin (1/12).

Prosesi pelantikan disaksikan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, serta tamu undangan yang lain. Secara resmi, kini Ketua PMI Kuningan dijabat oleh Hj Ika Acep Purnama.

Ketua PMI Kuningan Hj Ika Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan prosesi pelantikan pengurus PMI Kuningan masa hakti 2021-2026. Khususnya kepada PMI Jabar dan ketua PMI kecamatan sewilayah Kuningan.

“Kami kepengurusan yang baru, memohon bimbingan serta arahan dari bupati, wakil bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Barat. Agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Kuningan, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Kuningan. Sekaligus jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi PMI.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama mengapresiasi terhadap PMI yang telah berkiprah di Kabupaten Kuningan. PMI Kuningan harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaan.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus baru, PMI Kuningan akan lebih loyal, berfungsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas. Serta saling bekerjasama dan saling memberi informasi maupun menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Dia mengucapkan selamat dan sukses bagi kepengurusan baru yang telah dilantik. Semoga PMI Kuningan semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat demi kemanusiaan.

Sementara Ketua PMI Jabar Irjen Pol (Purn) Adang Rochjana menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama atas baktinya selama menjabat kepengurusan. Selama itu pula telah mencurahkan segenap kemampuan untuk membantu tugas-tugas sosial kemanusiaan di Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih kepada pengurus lama, karena sudah mendukung program pembangunan. Kita bantukan tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat, tidak perlu berharap imbalan, mari lakukan tugas ini dengan sepenuh hati. Saat ini banyak lembaga di bidang kemanusiaan, tidak ada salahnya kita menjadi pendukung tugas dan fungsi mereka, yang penting pelayanan untuk masyarakat bisa optimal,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pula, keberadaan PMI dapat membantu pemerintah daerah. Sehingga PMI harus bisa berkomunikasi, koordinasi dan berbagi dengan lembaga terkait di Kuningan.

“Khususnya untuk menangani persoalan kemasyarakatan, bencana dan kesehatan. Tetap jalin kerja sama yang baik dengan semua pihak yang terkait, karena dengan formasi pengurusan PMI Kabupaten Kuningan yang kuat ini, kita mengharapkan adanya perubahan yang positif. Sehingga ke depan, PMI mendapatkan tempat serta perhatian di tengah-tengah masyarakat terutama di Kuningan,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya Hj Ika Purnama sebagai Ketua PMI Kuningan. Uca meyakini PMI Kuningan akan semakin maju karena besarnya komitmen Hj Ika dalam memajukan organisasi. \"Kami mengucapkam selamat atas dilantiknya Ibu Hj Ika Purnama sebagai Ketua PMI Kuningan. Semoga PMI semakin maju,\" sebut Uca.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan MPd. Elon mengaku sangat memahami karakter dan semangat Hj Ika dal menggerakan organisasi. Hal itu sudah terbukti dengan kiprah Hj Ika di berbagai organisasi. Karena itu, Elon mengucapkam selamat atas dilantiknya Hj Ika sebagai Ketua PMI Kuningan. \"Kepada Ibu Hj Ika Purnama, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Ketua PMI Kuningan,\" ucap Elon. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait