Kerja Keras Menuju Kuningan Maju Berbasis Desa Tahun 2023

Selasa 14-12-2021,10:28 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Beranjak di tahun 2020, Pemkab Kuningan meraih penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) di ajang kompetisi kehumasan paling komprehensif se-Indonesia. Lalu penghargaan Anugerah Swastisaba sebagai Kabupaten Sehat.

Terakhir di tahun 2021, ada 10 penghargaan dan prestasi yang diraih di antaranya WTP tujuh kali berturut-turut, Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tingkat nasional, serta Kuningan masuk tiga besar pertumbuhan ekonomi terbaik di Jabar sebesar 0,09 persen.

Bahkan di penghujung tahun ini, lagi-lagi Pemkab Kuningan menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat Menuju Informatif atas penyediaan informasi publik. Sekaligus penghargaan Natamukti Award tahun 2021, atas keberhasilan  mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan UMKM.

Adapun proyek besar yang menjadi kolaborasi pemerintah daerah bersama provinsi dan pusat, di antaranya telah terbangun proyek strategis nasional Bendungan Kuningan. Bahkan proyek ini diresmikan langsung oleh Presiden Ir H Joko Widodo.

Selanjutnya revitalisasi Taman Kota Kuningan dan Masjid Syiarul Islam, rehabilitasi Wisata Waduk Darma, pembangunan jalan lingkar timur sepanjang 7,2 kilometer, jalan lingkar Cipari, Banprop Comand Canter, Pusat Komando Data dan Gedung Setda Baru.(ags/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait