Pengukuhan dan Pelantikan Organ Yayasan Wadia Insan Mandiri Kuningan dan Direksi KMC Group

Rabu 23-03-2022,09:40 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Organ Yayasan Wadia Insan Mandiri Kuningan beserta Direksi Kuningan Medical Center (KMC) Grup, resmi dilantik dan dikukuhkan di Auditorium Grand Cordela AS Putra Kuningan, Jalan Siliwangi, Selasa (22/3).

Hadir dalam acara tersebut, Asda 3 Bidang Administrasi Umum Drs Ucu Suryana MSi mewakili Bupati Kuningan, perwakilan DPRD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kuningan Tineke R Thalib SKep, para pimpinan kampus kesehatan, kepala puskesmas, serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Moch Agni Purnama ST, dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan, serta ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dari berbagai kelembagaan itu.

“Setelah persiapan yang matang, alhamdulillah panitia berhasil menyelenggarakan agenda kegiatan pengukuhan dan pelantikan Organ Yayasan Wadia Insan Mandiri Kuningan, Direksi PT Pilar Mandiri Kuningan, Direktur RSU Kuningan Medical Center dan RSU KMC Luragung, serta Direksi Poltekkes KMC,” kata Agni.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Wadia Insan Mandiri Kuningan, H Wawan Rosihan Kosim, melantik dan mengukuhkan organ Yayasan Periode 2022-2026, yakni Drs H Momon Rochmana MM selaku Ketua, Drs H Didi Suhendi selaku Sekretaris, dan Ir H Aan Sofyan Kosim selaku Bendahara.

Dalam kesempatan itu, Wawan yang juga Komisaris Utama PT Pilar Mandiri Kuningan (PMK), melantik dan mengukuhkan jajaran Direksi PT PMK Periode 2022-2027, yakni dr H Toto Taufikurohman Kosim selaku Direktur Utama, dr Syarif Hidayat MARS selaku Direktur Operasional, Ir H Aan Sofyan Kosim selaku Direktur Non Operasional, serta dr H Elang Udin Syaripudin selaku Direktur Pengawasan.

Kemudian, dr H Toto Taufikurohman Kosim dalam kesempatan yang sama, melantik dan mengukuhkan kembali dr Ode Aman Suhati MMRS selaku Direktur RSU Kuningan Medical Center (KMC), serta dr Yoga Karsenda MHKes selaku Direktur RSU KMC Luragung. Keduanya mengemban tugas untuk Periode 2022-2024.

Terakhir, Ketua Yayasan Wadia Insan Mandiri Kuningan Drs H Momon Rochmana MM, melantik dan mengukuhkan H Dedi Supardi MPd selaku Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) KMC Kuningan, dan Taufik Hidayat SE MAk selaku Wakil Direktur 2 untuk Periode 2022-2026. Sedangkan Wakil Direktur 1 H Muljana MPd semula akan dilantik, namun telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT PMK H Wawan Rosihan Kosim, menyampaikan bahwa PT PMK berdiri sejak 2010. Sejak itulah PT PMK sudah berkiprah di Kabupaten Kuningan dalam bidang pelayanan kesehatan hingga sekarang. Pelayanan kesehatan dalam hal ini dilakukan oleh 2 RS, yakni RSU KMC Kuningan dan RSU KMC Luragung. 

“Kiprah PT PMK di Kuningan melalui kegiatan-kegiatan di dua rumah sakit ini, bersifat promotif, represif, preventif dan kuratif. Kami berkiprah dan juga membantu program pemerintah, yaitu penyehatan masyarakat,” ungkap Wawan.

Dengan adanya wabah pandemi Covid-19, kata Wawan, KMC Group melalui 2 rumah sakit tersebut juga ikut membantu program pemerintah melalui program vaksinasi, baik tahap 1, 2 hingga tahap 3. Kegiatan ini bekerjasama dengan polsek, koramil, kecamatan, puskesmas serta berbagai pihak lainnya hingga saat ini.

“PT Pilar Mandiri Kuningan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bimbingannya, sehingga dalam mewujudkan program Pemda untuk terserap ke masyarakat hingga sekarang bisa berjalan dengan baik. Khususnya Pak Bupati, Kepala Dinas Kesehatan serta puskesmas-puskesmas yang selama ini bekerjasama dengan RSU KMC,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan Yayasan Insan Mandiri Kuningan, menurut Wawan, PT PMK berkeinginan untuk menciptakan SDM, khususnya dalam tenaga-tenaga kesehatan yang siap pakai dan siap bekerja di RS-RS atau fasilitas kesehatan yang ada di Kuningan, bahkan di seluruh Indonesia. Keinginan tersebut diwujudkan dengan hadirnya Poltekkes KMC Kuningan.

“Di Poltekes KMC Kuningan ini kami siapkan 3 jurusan, D3 Gizi, D3 Fisioterapi dan D4 MIK (Manajemen Informasi Kesehatan). Untuk Poltekkes ini berdiri di bawah naungan Yayasan Wadia Insan Mandiri,” jelas Wawan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, terutama kepada Bupati H Acep Purnama SH MH yang berpartisipasi aktif, terutama dalam penerbitan Surat Izin Operasional Poltekkes KMC Kuningan. Termasuk juga kepada Dikti Wilayah IV Jabar.

Tags :
Kategori :

Terkait