Eman Suherman Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD

Selasa 29-03-2022,15:16 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN  Setelah melewati sejumlah tahapan baik di partai maupun di KPU, akhirnya H Eman Suherman SH MH resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kuningan, Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa periode 2019-2024, Senin (28/3).

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah dilakukan melalui sidang paripurna yang dipandu langsung Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE. Surat Keputusan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang terbit 11 Maret 2022, dibacakan Sekretaris DPRD (Sekwan) HM Nurdijanto SH MSi. Eman merupakan caleg dari Partai Gerindra Dapil IV PAW almarhum H Yayat Sudrajat SE yang meninggal dunia Desember 2021.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati H Acep Purnama SH MH, Wabup HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, serta unsur Forkopimda lainnya.

Sebelumnya, DPRD telah mengagendakan pelantikan Eman Senin pekan lalu, bahkan undangan pun telah disebar. Namun lantaran yang bersangkutan kala itu sedang sakit dan dirawat di salah satu RS di Bekasi, pelantikan pun diundur dan baru terlaksana kemarin.

Ketua DPRD Nuzul Rachdy, dalam sambutannya usai pelantikan, mengucapkan selamat kepada Eman yang telah resmi bergabung menjadi keluarga besar DPRD Kuningan sebagai anggota. Nuzul mengajak Eman dan semua untuk bersama-sama membangun Kuningan dengan penyerapan aspirasi rakyat untuk dipadukan dengan kebijakan eksekutif.

“Selamat kepada Bapak H Eman Suherman yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kuningan, sisa masa jabatan 2019-2024. Semoga bisa amanah sesuai dengan aspirasi masyarakat di dapilnya,” pesan Nuzul, disambung amanat dari Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang berisi tidak jauh berbeda dengan Nuzul.

Sementara itu, Eman Suherman menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, yang telah membantu proses pelaksanaan pelantikannya sebagai wakil rakyat Kuningan dari Dapil IV.

“Insya Allah saya siap mendedikasikan diri saya sebagai anggota DPRD Kuningan untuk kesejahteraan rakyat. Mudah-mudahan saya bisa amanah dan siap fatsun kepada Partai Gerindra,” tegas Eman.

Usai prosesi pelantikan, bupati, wabup, sekda, pimpinan DPRD beserta seluruh anggota, jajaran sekretariat DPRD, Forkopimda, serta undangan lainnya, langsung menyalami Eman Suherman beserta istri dan keluarga. Mereka mengucapkan selamat kepada Eman yang baru saja resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kuningan untuk 2 tahun ke depan. (muh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait