278 Pejabat Hasil Mutasi Dilantik

Selasa 05-04-2022,08:44 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Sebanyak 278 orang pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan tahun 2022 dilantik. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di Aula Panggung Budaya Prima Resort Sangkanhurip, Senin (4/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, disaksikan juga oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar M Si dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep menyampaikan, alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan administrator dan jabatan pengawasan saat ini, tak lain untuk menghindari stagnasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Alih tugas ini sebagai upaya untuk proses pembinaan ASN dengan pertimbangan hasil evaluasi kinerja. Ini untuk perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi, agar tetap berjalannya roda pemerintah dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal,” katanya.

Acep berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik serta harus menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program dan kegiatan yang berdaya juga berhasil guna.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah dan dilantik. Selamat bekerja, tetap melaksanakan tugas mulia sesuai keahlian masing-masing. Semangat melayani dengan hati demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” pesannya.

Menurut Acep, dalam setiap perubahan posisi jabatan di lingkup Pemkab Kuningan itu, tidak atas dasar suka atau tidak suka, melainkan semata-mata berdasarkan penilaian kinerja yang dilakukannya bersama tim.

“Tidak ada unsur like atau dislike, suka atau tidak suka. Semua berjalan normal-normal saja. Mudah-mudahan semuanya bisa menjalankan tugas dengan baik. Segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ungkapnya. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait