Pilihan Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Bandung, Yuk Sekalian Coba Whoosh

Senin 06-11-2023,19:53 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh sudah resmi beroperasi pada 2 Oktober 2023.

Bagi yang suka traveling, tentu akan merasa senang dengan kehadiran Kereta Cepat Whoosh ini. Apalagi ada beberapa destinasi wisata dekat Stasiun Tegalluar, Stasiun Padalarang dan Stasiun Bandung yang bisa menjadi pilihan. 

Sebagai informasi, tarif promo kereta cepat Whoosh Jakarta Bandung kini turun menjadi Rp 150 ribu, dari yang sebelumnya Rp 300 ribu. Tarif ini berlaku untuk kelas ekonomi premium dengan periode keberangkatan hingga 30 November 2023.

Bagi penumpang yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoossh seharga Rp 150 ribu dapat segera mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi, yaitu Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Bandung Whoosh, Ada Waterboom Terbesar di Asia Tenggara

Selain mempersingkat jarak tempuh Jakarta ke Bandung, dan sebaliknya, kehadiran kereta cepat juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Selama perjalanan, Kereta Cepat Whoosh akan melalui empat stasiun, meliputi Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, serta Stasiun Tegalluar. Namun, Stasiun Karawang saat ini belum beroperasi.

Nah, bagi kamu yang turun di Stasiun Tegalluar, bisa liburan singkat dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitarnya. Mulai dari wisata alam, religi, hingga edukasi, semuanya bisa kamu sambangi. Berikut beberapa tempat wisata dekat stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung sebagai rekomendasinya.

1. Masjid Raya Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar menjadi wisata religi yang belakangan ini tengah viral. Menariknya, masjid ini berdiri kokoh di tengah kolam retensi, sehingga terlihat seperti mengapung di atas danau.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh di Livin Mandiri, Promo hingga 30 November 2023

Masjid ini dilengkapi dengan empat buah menara, dengan menara tertinggi mencapai 99 meter. Ada museum yang luas di lantai dasar masjid, serta berbagai fasilitas ibadah yang modern dan nyaman. 

Lokasi: Jalan Cimencrang Nomor 14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Jam operasional: 24 jam.

2. Stone Gardem Citatah

Stone Garden Citatah merupakan wisata geopark yang berisi batuan besar dengan berbagai formasi, sehingga tercipta taman batu yang indah. Taman batu ini menghasilkan pemandangan yang eksotis, kombinasi bebatuan, pepohonan, dan perbukitan hijau. 

Kategori :