"Biarlah Cirebon menjadi hub-nya. Nah, kawasan Cirebonan Raya Ini mesti solid satu dengan yang lainnya, diupayakan kearifan lokal yang muncul ini menjadi kekuatannya untuk menarik wisatawan datang," katanya.
Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto menyebutkan, agenda rebranding Cirebon Raya ini merupakan salah satu tindak lanjut.
Yakni dari momentum kerjasama Dinas Pariwisata di seluruh wilayah Cirebon Raya pada agenda Bank Indonesia, yaitu kegiatan Ciayumakuning Entrepreneur Festival ke 8 di bulan Juli tahun 2023.
BACA JUGA:6 Bulan Sekali Kawin, Sekali Lahiran 12, Sterilisasi Kucing Liar Sungguh Mendesak Dilakukan
"Kami berharap branding Cirebon Raya bisa menjadi semangat nomor 1 pengembangan pariwisata," sebutnya.
Menurutnya, perlunya optimalisasi terkait sinergi lintas wilayah di Cirebon dalam pengembangan pariwisata di Cirebon Raya.