5 Cara Menghentikan Kucing Agresif, Agar Tercipta Lingkungan Kucing yang Damai!

Selasa 21-11-2023,21:00 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

3. Manfaatkan Objek Sekitar

Jangan pernah berada di antara dua kucing yang sedang bertarung! Karena jika iya, kamu akan menempatkan diri dalam risiko besar untuk terkena goresan dan gigitan, yang dapat menginfeksi dengan cepat.

Namun, kita juga sebaiknya tidak membiarkan kucing saling berkelahi. Lalu apa solusinya? Kita dapat memisahkan kucing dengan menempatkan sesuatu yang besar di antara mereka.

Contohnya seperti selembar karton besar, penutup plastik dari kotak penyimpanan, atau benda apa pun yang ada di dekat kita dan dapat ditempatkan di antara kucing bisa sangat membantu.

Selain itu, kita juga bisa mencoba menuangkan air ke arah kucing. Jika kamu berada di rumah sendiri, bantal juga bisa sangat membantu!

4. Pegang Erat Bagian Leher Belakang Kucing

Kita tentunya ingin menghindari menangani kucing, tetapi jika harus, kamu bisa memegang kucing dengan menggenggam erat bagian belakang lehernya.

Hal ini dapat membantu kita mengendalikan kucing, karena pada bagian belakang leher kucing terdapat bagian bulu yang cukup longgar.

Skenario lainnya, jika kamu memiliki sesuatu di tangan atau di dekatmu yang dapat digunakan untuk membungkus kucing, seperti sweater, selimut, atau handuk.

Kamu bisa melemparkannya di atas kucing tersebut, kemudian pastikan pembungkus itu dapat membatasi kerusakan yang dapat disebabkan kucing menggunakan gigi dan cakarnya.

BACA JUGA: 5 Cara Menolong Kucing yang Sedang Sakit, Tanpa Pergi ke Dokter Hewan

5. Jangan Mengelus/Menyentuh Kucing

Jangan mencoba menenangkan kucing dengan cara menyentuhnya. Jika iya, maka Kucing mungkin akan menggigit atau mencakar kita.

Karena kucing dapat menafsirkan pendekatan kita sebagai bentuk ancaman dari hewan yang lebih besar. Bahkan jika itu adalah kucing milik kita sendiri.

Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk menjauhkan diri, atau memberi jarak dari kucing yang sedang agresif.

Kategori :