5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mengikuti Kita, Bukan karena Sayang Bisa Jadi Lagi Bosan

Kamis 23-11-2023,20:15 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Setidaknya kalian pasti pernah diikuti kucing ketika bertemu di jalan, bukan? Ternyata alasan kenapa kucing suka mengikuti kita adalah karena ini.

Bagi beberapa orang melihat tingak kucing yang suka mengikuti adalah hal yang menggemaskan, tapi bagi sebagiannya lagi hal tersebut adalah hal yang sangat menyebalkan.

Nah, untuk itu mari kita telusuri kenapa hewan peliharaan satu ini memiliki kebiasaan mengikuti kita?

Terdapat alasan ilmiah kenapa kucing suka mengikuti kita, dilansir dari laman Vetstreet, kucing adalah mahluk yang penyayang secara fisik.

BACA JUGA:Mendadak Galak, Ini Penyebab Kucing Bersikap Agresif Beserta Cara Mengatasinya

Hewan peliharaan ini sangat suka menggosok-gokan dirinya ke tubuh manusia, seringkali ia berbaring di dekat kita dan duduk di pangkuan.

Kenapa Kucing Suka Mengikuti Kita

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kucing merupakan hewan panyayang secara fisik, tapi beberapa kucing bukanlah hewan yang penyayang namun hanya ingin sekedar berada di dekat kita.

Untuk kucing peliharaan, biasanya mereka bersifat galak ketika ingin disentuh, tapi hal menggemaskannya adalah ia selalu anteng ketika pemiliknya berada di dalam rumah.

Dan alasan kenapa kucing suka mengikuti kita adalah simbol dari kucing, tanda bahwa kucing tersebut menganggap kita spesial.

BACA JUGA:5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki pada Pemiliknya, Apakah Kucing Peliharaan Kamu Termasuk?

Jadi, tidak heran bila terdapat kucing yang suka mendekati kita dan mengikuti kita karena hal tersebut adalah tanda bahwa anabul menyukai kita.

Kucing biasanya mengikuti kita karena mereka menyukai persahabatan dengan kita, menunggu makan, atau keduanya.

Namun, dikutip dari Catster, ada juga alasan lain kenapa kucing suka mengikuti kita, karena itu adalah tindakan yang dia pelajari saat dia masih kecil. 

Kucing tidak selalu hidup sendiri, tetapi anak-anak biasanya mengikuti induknya. 

BACA JUGA:7 Nama Lucu Kucing Dan Memiliki Arti Baik

Kategori :