Update Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3: Ole Romeny Bimbang, Maarten Paes Punya Peluang!

Update Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3: Ole Romeny Bimbang, Maarten Paes Punya Peluang!

Ole Romeny (Atas) dan Maarten Paes (Bawah).-Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Update naturalisasi pemain tim nasional sepakbola Indonesia jelang round 3, rupanya Ole Romeny masih bimbang, tapi Maarten Paes ternyata masih ada peluang!

Kedua nama pemain ini merupakan sosok yang sangat penting keberadaannya buat kelangsungan skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Sayangnya, baik Ole maupun Paes punya masalah masing-masing untuk bisa turun dan bergabung mengisi slot yang dibutuhkan untuk melengkapi skuad Shin Tae-yong

Striker FC Utrecht misalnya yang masih bimbang jalani naturalisasi, sementara itu penjaga gawang FC Dallas ini masih punya masalah di CAS, lalu bagaimana kelanjutan mereka berdua?

BACA JUGA:Bahrain dan China Bisa Panas Dingin, Indonesia Punya Striker Grade A Potensial, Ole Romeny Lewat

Mari bahas Ole Romeny terlebih dahulu, dia merupakan sosok penyerang yang sangat dibutuhkan untuk mengisi kedalaman lini depan skuad Garuda. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa lini depan tim merah putih, ibarat kata seperti ban bocor, banyak masalah yang harus ditambal, dan analogi ini cocok menggambarkan rapuhnya lini depan Timnas.

Walaupun skuad Shin Tae-yong sudah punya pemain depan yang hebat, tapi sayangnya untuk beberapa peluang penting yang didapat, belum semuanya bisa dikonversi menjadi gol. 

Berhubung statistik Ole Romeny sangat moncer sebagai pemain depan, makanya nama striker FC Utrecht ini masuk kedalam radar calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Ketahui, Hal yang Tidak Disukai Pengguna iPhone dari iOS, Apa Saja?

Putaran ketiga punya permainan dengan tempo cepat, makanya striker yang bisa membaca peluang untuk dikonversi menjadi gol adalah jawaban, contohnya seperti Ole Romeny.

Statistik yang dimiliki Ole berdasarkan Transfermarkt adalah untuk klub NEC Nijmegen sebanyak 12 gol dan 8 assist, di FC Emmen 14 gol dan 5 assist, dan NEC U19 10 gol dan 1 assist.

Ketika melihat statistik yang moncer tersebut, bukan tanpa alasan jika Shin Tae-yong menginginkan Ole sebagai pemain keturunan yang mampu menopang sektor lini depan.

Tapi, kabar terbaru terkait pemain FC Utrecht ini adalah ia sendiri dikabarkan masih bimbang untun jalani naturalisasi, entah apa alasannya, namun hal seperti ini sangat disayangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: