Update Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3: Ole Romeny Bimbang, Maarten Paes Punya Peluang!

Update Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3: Ole Romeny Bimbang, Maarten Paes Punya Peluang!

Ole Romeny (Atas) dan Maarten Paes (Bawah).-Kolase Gambar -radarkuningan.com

BACA JUGA:Ketahui, HP Realme Mirip iPhone, Mana yang Paling Mirip?

Sesudah membahas Ole Romeny, kini giliran membahas Maarten Paes, penjaga gawang jangkung yang sangat dibutuhkan untuk jadi tembok penghalang Timnas Indonesia. 

Paes sekarang aktif sebagai kiper di FC Dallas, dia merupakan sosok starter tim kesebelasan, karena ia sudah dipercaya untuk menjaga mandat bahwa agar jangan sampai kebobolan.

Terbukti, selama pria 26 tahun ini mengarungi Liga Amerika MLS, dirinya mampu catatkan cleansheet dan beberapa penyelamatan penting yang patut diacungi jempol.

Makanya atas pengalaman dan jam terbangnya di negeri paman sam, Shin Tae-yong lantas menginginkan penjaga gawang 192cm ini untuk menjaga jantung pertahanan skuad Garuda. 

BACA JUGA:Buat PSSI Gigit Jari, Wonderkid Asal Yogyakarta ini Rupanya Hampir Gabung ke Timnas, Siapakah Dia?

Sementara itu, seperti yang sudah diketahui bahwa Maarten Paes sebenarnya sudah resmi menyandang status WNI setelah di naturalisasi pada bulan April lalu.

Walaupun status naturalisasi pria 26 tahun ini sudah jelas sebagai warga Indonesia, tapi sampai sekarang dirinya masih belum kunjung memperkuat lini belakang skuad Garuda. 

Mengapa? Lantaran status pemain internasional kiper FC Dallas ini masih berstatus warga Belanda, lantaran proses perpindahan federasi sebelumnya di KNVB mengalami masalah.

Masalahnya adalah keterlambatan pindah federasi, sewaktu musim 2020, usai Paes tuntas membela Belanda U21 dengan status pemain 22 tahun, masalah dirinya sampai harus ditempuh via CAS. 

BACA JUGA:Gagal Sudah Harapan Naturalisasi Wonderkid Keturunan Yogyakarta Ini, Rupanya Tolak Panggilan Timnas?

Baik Ole Romeny dan Maarten Paes keduanya sangat dibutuhkan sekali untuk membuat komposisi pemain Timnas Indonesia semakin bervariasi, jadi tunggu kelanjutan selanjutnya yang resmi dari PSSI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: