Buat PSSI Gigit Jari, Wonderkid Asal Yogyakarta ini Rupanya Hampir Gabung ke Timnas, Siapakah Dia?

Buat PSSI Gigit Jari, Wonderkid Asal Yogyakarta ini Rupanya Hampir Gabung ke Timnas, Siapakah Dia?

wonderkid yogyakarta gabriel han-twitter indospurs-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Wonderkid asal Yogyakarta ini rupanya hampir gabung ke timnas, siapakah ia?

Gabriel Han Willhoft-King, pemain muda berbakat yang namanya sedang banyak di bicarakan ini menarik perhatian jurnalis Italia dan pakar transfer ternama, Fabrizio Romano.

Menurut Romano, Gabriel akan segera bergabung dengan Manchester City dengan kontrak selama dua tahun. Langkah ini merupakan lompatan besar dalam karirnya, mengingat Manchester City adalah salah satu klub terbesar di dunia dengan program pengembangan pemain muda yang luar biasa.

Gabriel adalah produk akademi Spurs U18 dan pernah membela tim nasional Inggris U16, menunjukkan bahwa kemampuannya sudah diakui di tingkat internasional. Meskipun lahir dan besar di Inggris, Gabriel memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:List of Hearings CAS Bulan September Terdapat Nama Maarten Paes? Berikut Jadwalnya

Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain diaspora Indonesia yang memiliki potensi besar untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.

Pada usia 18 tahun, Gabriel sempat menjadi perhatian karena ada rencana untuk menaturalisasinya agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia U17. Pelatih Bima Sakti sangat berharap Gabriel bisa bergabung dengan skuad untuk Piala Dunia U17 2023.

Kalau memang perlu naturalisasi, ya naturalisasi," kata pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti beberapa wakti yang lalu.

"Cuma itu (proses pemain untuk naturalisasi) bisa enggak prosesnya sampai November. Itu sudah mepet, tambah Bima Sakti

BACA JUGA:Wonderkid Berdarah Yogyakarta Tolak Panggilan Timnas Indonesia? Lebih Pilih Manchester City!

Namun, Gabriel menolak panggilan tersebut. Banyak spekulasi yang muncul bahwa Gabriel ingin fokus mengembangkan karirnya di Eropa terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan bermain di Asia.

Kepindahan Gabriel ke Manchester City menunjukkan bahwa ia bukan pemain biasa. Di usia yang sangat muda, ia sudah menarik perhatian salah satu klub terbaik di dunia. Di Manchester City, Gabriel diharapkan dapat mengembangkan kemampuan teknis dan taktisnya lebih jauh lagi

Bergabungnya Gabriel dengan Manchester City membuka harapan baru bagi Timnas Indonesia. Meskipun saat ini Gabriel memilih untuk menolak panggilan dari Timnas Indonesia U17, kemungkinan bahwa di masa depan ia akan mempertimbangkan untuk membela Merah Putih tetap ada

Selain Gabriel, ada beberapa pemain diaspora lain yang juga diincar oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tiga di antaranya adalah Welber Jardim, Chow Yun Damanik, dan Amar Brkic. Ketiganya bersama dengan Gabriel, sebenarnya diplot untuk memperkuat Timnas Indonesia U17 di Piala Dunia U17 2023. Namun, proses naturalisasi yang memakan waktu lama menjadi hambatan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: