Beragam Tanaman Janda Bolong Dengan Harga Terendah Hingga Fantastis, Berikut 5 jenis tanaman janda bolong

Kamis 07-12-2023,15:28 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Ternyata tanaman janda bolong ini memiliki jenis yang berbeda-beda loh. Lalu apa saja? Tanaman hias Janda bolong kini semakin populer dengan keunikan yang dimilikinya.

Menjadi salah satu dekorasi rumah yang bagus untuk dipandang, selain itu terdapat manfaat jika anda menanam janda bolong di rumah. Berikut ini manfaatnya:

  1. Sebagai penyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen, sehingga tanaman janda bolong dapat memberikan udara yang segar.
  2. Memberi kesan mewah, tanaman ini memiliki harga yang relatif mahal dengan keunikannya dapat memberikan kesan mewah pada rumah.
  3. Menyerap racun di dalam rumah, oleh karenanya mayoritas tanaman ini diletakan di dalam rumah yang memiliki fungsi menyerap racun seperti asap rokok, bau cat dan racun elektronik.

Selain itu, tanaman janda bolong ini dapat diletakan di area indoor maupun outdoor, sehingga dapat memberikan kesan tropis pada area tersebut. Tahukah anda tanaman janda bolong memiliki jenis varian yang berbeda?

BACA JUGA:Dijuluki Punya 9 Nyawa, Inilah 4 Kemampuan Super Kucing yang Unik

Artikel ini membahas 5 jenis tanaman janda bolong yang menjadi rekomendasi dalam dekorasi rumah anda dan dipercaya dapat memberikan keberuntungan jika diletakan di area rumah, diantaranya yaitu:

1. Rhaphidophora Tetrasperma

Jenis tanaman hias janda bolong yaitu: Rhaphidophora Tetrasperma berasal dari Thailand dan Malaysia, memiliki bentuk seperti monstera adansonii namun terdapat ukuran yang lebih kecil.

Keunikan pada tanaman jenis Rhaphidophora Tetrasperma memberikan kesan tropis, seperti daunnya lebih berlekuk, berlubang besar hingga ke tepi daun, dan memiliki batang merambat berwarna hijau tua.

Tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor yang akan memberikan suasana ruangan segar. Dan tanaman janda bolong dengan jenis Rhaphidophora Tetrasperma memiliki harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Misteri Terungkap! Ke Mana Kucing saat Banjir atau Hujan? Ternyata Inilah Tempat Berteduh Anabul

2. Monstera Adansonii

Tanaman hias janda bolong jenis monstera adansonii yang sudah tersebar di pasaran, sehingga memiliki harga jual yang cukup terjangkau. Tanaman ini juga sangat digemari oleh pecinta tanaman dengan bentuknya yang unik.

Terdapat bentuk yang unik dari tanaman hias janda bolong dengan jenis monstera adansonii, yaitu: berupa batangnya merambat, ukuran daunnya kecil dan daunnya berlubang di seluruh permukaan.

Lubang pada daunnya ini dapat disesuaikan dengan ukuran daun, jika daunnya sudah membesar maka lubang pada daun pun akan semakin banyak. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik dari jenis monstera adansonii.

3. Monstera Deliciosa

Kategori :