Stop Usil ke Anabul! Inilah 5 Bahaya Menarik Ekor Kucing, Bisa Bikin Anabul Lumpuh

Jumat 15-12-2023,15:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Selain dapat mengganggu psikologisnya, kucing yang mudah stres dan psikoogisnya terguncang tentunya akan sangat berdampak pada kesehatan kucing hingga mudah terserang penyakit.

2. Kelumpuhan

Nah, pernahkah kalian mendengar informasi tentang pentingnya tulang ekor pada manusia, yang mana jika terjadi kecelakaan padanya bisa mengakibatkan kelumpuhan.

Hal ini juga berlaku pada anabul. Ditarik, ekor kucing tidak dapat mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh melalui ekornya, yang dapat menyebabkan kerusakan permanen. 

Selain itu, cedera pada ekor dapat menyebabkan kelumpuhan di bagian belakang tubuh kucing.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Marah Dipegang Ekornya? Ternyata Ini 5 Alasan dan Bahaya Memegang Ekor Kucing

Sebenarnya, saraf pada ekor kucing berfungsi sebagai pengendali utama yang mengatur otot ekor untuk buang air kecil dan buang air besar, dan menarik ekornya dapat menyebabkan kerusakan pada saraf. 

Kucing yang memiliki sejarah patah ekor dapat mengalami kelumpuhan di bagian ekor atau kaki belakangnya.

3. Tulang ekor kucing patah

Nah, selain dapat menyebabkan kelumpuhan pada anabul, bahaya menarik ekor kucing lainnya juga bisa menyebabkan tulang ekor kucing patah.

Karena sumsum tulang belakang kucing tidak dapat menahan berat badannya, menarik ekor kucing dapat melukainya dan menyiksakannya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebatas Pelengkap, Inilah 5 Fungsi Ekor Kucing yang Ternyata Sangat Penting

4. Dislokasi ekor

Dislokasi atau terkilir bagian tubuh karena kecelakaan memang cenderung sering terjadi, dan ini berlaku untuk tindakan penarikan ekor kucing yang bias brakibat dislokasi ekor kucing.

Hal ini pasti akan sangat menyakitkan bagi kucing, karena ekornya akan bengkak, ekornya akan bengkak, dan ekornya akan sakit saat disentuh. 

Jika ini terjadi, kucing harus diperiksa oleh dokter hewan untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk terjadi pada kesehatannya.

5. Sulit berkomunikasi

Tahukah kalian bahwa salah satu cara kucing berkomunikasi adalah dengan ekornya. Dan bahaya kalian menarik ekornya yang mana akan membuatnya cidera hingga tidak bisa menggerakannya dengan benar.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Alasan Kenapa Kumis Kucing Tidak Boleh Dipotong, Bisa Bikin Anabul Stres

Tentu hal ini akan berdampak pada komunikasinya menggunakan ekor, apalagi ketika ia bertemu dengan anabul lain.

Kategori :