Apakah Sirih Gading Bisa Hidup di Dalam Air? Konon Disebut Tanaman Hias yang Sulit Gugur

Minggu 17-12-2023,09:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Populer di kalaangan pecinta botanika, tanaman sirih gading memiliki keunikannya sendiri, lho.

Apakah kalian tahu bahwa tanaman sirih gading ini atau memiliki nama lain golden photos, epipremnum aureum ini juga sering dicari oleh seorang yang hobi memelihara ikan.

Tapi apakah sirih gading bisa hidup di air?  Banyak orang yang hobi memelihara ikan mencari tanaman ini karena tanaman sirih gading ternyata banyak digunakan untuk diletakan di dalam aquarium.

Selain jadi tanaman hias di dalam rumah, ternyata sirih gading juga bisa jadi tanaman hias dalam aquarium, dan juga banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan meletakannya di aquarium.

BACA JUGA:Menjadi Dekorasi Rumah, Tanaman Hias Ini Memberikan Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Jadi, apakah sirih gading bisa hidup di dalam air? Tentu tanaman sirih gading bisa hidup di dalam air karena tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman yang bisa beradaptasi di segala lingkungan.

Selain daya tahannya yang sulit untuk mati, tanaman ini juga sangat mudah dirawat dan dipelihata di dalam rumah yang menjadikannya tanaman hias populer.

Tapi, untuk kalian yang mingin meletakan tanaman hias satu ini di dalam rumah, perlu kalian ketahui bahwa sirih gading termasuk dalam tanaman merambat.

Jadi, kalian perlu perhatian lebih dalam merawat tanaman ini agar tidak merusak tembok rumah kalian.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Menurut Feng Shui Memberi Keberuntungan, Menjadi Tanaman Di Rumah

Adapun beberapa tips merawat sirih gading yang bisa kalian ikuti untuk mendapatkan tanaman hias sirih gading yang cepat tumbuh dan besar.

Tips Merawat Tanaman Sirih Gading

Dilansir dari berbagai sumber, untuk tips merawat sirih gading ini, gak terlalu sulit meskipu diperlukan sedikit perhatian agar tidak merusak tembok rumah kalian.

1. Memilih pot dan media tanam

Jika Anda ingin tanaman sirih gading tumbuh lebih cepat, hal-hal berikut harus diperhatikan: pot dan media tanam.

Untuk menanam sirih gading, gunakan pot dengan drainase yang baik. Tanah dengan pH antara 6,1 dan 6,5 adalah yang terbaik.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan, Cocok untuk Dekorasi Rumah yang Cantik dan Estetik

Kategori :