6 Tips Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah! Catlovers Wajib Tau!

Rabu 10-01-2024,14:11 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 6 tips untuk mencegah kucing hamil tanpa steril di rumah, yang wajib diketahui oleh para catlovers!

Berbeda dengan manusia, kucing akan memasuki umur siap hamil lebih awal dari yang mungkin kamu kira. Dimana mereka akan sudah siap hamil di umur 1 tahun.

Meskipun umur ideal untuk kucing hamil adalah di umur 1 tahun, namun banyak kucing betina yang sudah memasuki masa birahi mereka di umur  4 hingga 6 bulan.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah hal ini, pastinya adalah dengan melakukan sterilisasi atau kebiri pada hewan peliharaan kita.

BACA JUGA:Wajib diketahui Pemilik Kucing Betina! Ini 5 Cara Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah

Namun tentunya, tidak semua pemilik kucing dapat melakukan sterilisasi pada kucing peliharaan mereka, karena banyak faktor.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan 6 tips untuk mencegah kucing hamil tanpa steril di rumah, yang wajib diketahui para catlovers atau pemilik kucing, khususnya kucing betina.

1. Isolasi dari Kucing Jantan

Ketika kucing betina sedang birahi, kucing akan selalu berusaha untuk memancing kehadiran para kucing jantan pada mereka.

Untuk itu, kita harus melarang mereka untuk pergi keluar, dengan menutup semua akses mereka seperti mengunci jendela dan pintu.

BACA JUGA:5 Cara Untuk Menghentikan Kucing Birahi yang Berisik, dengan Mudah dan Aman

Dengan mengisolasi mereka dari para kucing jantan, hal ini akan membantu meredakan birahi dan mencegah mereka hamil.

Jika kamu memiliki kucing jantan di rumah, sebaiknya kamu menaruh salah satu dari mereka pada kandang khusus, sampil birahi kucing betina mereda. Umumnya siklus mereka mereda setelah 14 hari.

2. Berikan Tempat Hangat untuk Mereka Duduki

Walaupun bukan solusi yang permanen, namun dengan memberikan sesuatu yang hangat untuk mereka duduki, hal ini dapat meredakan birahi mereka secara efektif.

Kategori :