5 Cara Agar Kucing Betah di Rumah dan Tidak Kabur, Bikin Anabul Nyaman dan Bahagia di Rumah

Rabu 17-01-2024,11:29 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

3. Buka Tirai Jendela

Cara agar kucing betah di rumah berikutnya adalah dengan membuka jendela. Kucing merupakan hewan yang aktif, apalagi kucing domestic.

Mereka mudah bosan dan selalu ingin jalan-jalan keluar, Kamu bisa membuka jendela dan biarkan anabul melihat keluar rumah dari sana. Dengan begitu, mereka akan merasa terhibur dengan melihat pemandangan baru. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Bahasa Tubuh Kucing yang Penuh Makna, Ternyata Bisa Menunjukkan Mood Kucing

4. Tempat untuk Bertengger

Mungkin kamu sering melihat kucing sedang berada di tempat tinggi dan seperti sedang ada yang diperhatikan. Ya, kucing memang suka bertengger di tempat yang tinggi. Kucing menyukai tempat tinggi karena dari tempat tersebut bisa menyelidiki mangsanya dengan lebih mudah. 

Kamu bisa membuat tempat tinggi khusus untuk kucing bertengger dengan pohon kucing atau awan kucing. Ini adalah strukutur panjat dan rak dinding yang dirancang baik dan dibuat khususu untuk kucing.

5. Sediakan Tempat Cakaran

Cara lainnya agar kucing betah di rumah adalah sediakan tempat cakaran. Kucing seringkali mencakar sofa atau tirai. Kucing suka mencakar karena untuk mengasah kukunya agar tetap tajam, Mencakar juga bisa menghilangkan stress pada kucing.

Agar tidak merusak barang yang ada di rumah, kamu bisa menyediakan tempat cakaran khusus untuk kucing dengan tekstur yang disukai kucing.

BACA JUGA:Bisa Bikin Tempramental, Ketahui 7 Hal yang Dibenci Kucing, Cat Lovers Wajib Simak!

Kategori :