4 Manfaat Tidur Bersama Kucing Menurut Penelitian dan Para Ahli, Yuk Simak Manfaatnya Disini

Sabtu 03-02-2024,05:35 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkan anda memelihara kucing dan sangat mencintai dan menyayanginya dan ingin setiap harinya berada di dekatmu? tenang saja semua orang yang memiliki kucing peliharaan pastinya menyayangi dan mencintai kucingnya dengan sepenuh hati.

Saking sayang dan cintanya beberapa orang bahkan tidur bersama dengan kucing kesayangannya.

Namun apakah tidur bersama kucing ini ada manfaat yang di hasilkan?

Ternyata para peneliti dan juga para ahli mengatakan bahwa ada manfaat tidur bersama kucing yang jarang di ketahui banyak orang.

BACA JUGA:Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Yuk Simak 5 Manfaat Tidur Bareng Kucing Yang Jarang Orang Ketahui

Berikut 4 Manfaat Tidur Bersama Kucing

1. Meningkatkan Kesehatan Emosinal 

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing dapat mengurangi kecemasan dan kesepian, meringankan gejala kondisi kesehatan mental , membantu mengatur emosi, dan menambah tujuan dan makna hidup.

Cinta tanpa syarat dari hewan peliharaan dapat meningkatkan kadar oksitosin pada orang dewasa

Efek relaksasi dari berinteraksi dengan hewan peliharaan tampaknya sebagian disebabkan oleh sentuhan fisik, jadi meringkuk bersama anjing Anda dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan ketenangan.

Banyak orang menyatakan bahwa tidur dengan hewan peliharaan bermanfaat bagi tidurnya, dan sebuah penelitian terdahulu menemukan bahwa orang yang memiliki hewan peliharaan cenderung tidak mengonsumsi obat tidur untuk tidur terlelap.

BACA JUGA:Uniknya Sirih Gading Terletak pada Warna yang Beragam, Inilah 5 Jenis Sirih Gading Menjadikan Rumah Estetik

2.Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kehadiran anjing atau kucing secara signifikan mempengaruhi susunan bakteri yang terdapat di dalam rumah, yang pada akhirnya berdampak pada kekebalan tubuh manusia yang tinggal di sana.

Para peneliti berhipotesis bahwa paparan terhadap beragam mikroorganisme bermanfaat bagi kesehatan manusia dan memperkuat kekebalan tubuh .

Kategori :