4 Manfaat Tidur Bersama Kucing Menurut Penelitian dan Para Ahli, Yuk Simak Manfaatnya Disini

Sabtu 03-02-2024,05:35 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Kehadiran hewan peliharaan mungkin akan lebih bermanfaat bagi perkembangan sistem kekebalan tubuh anak dan bayi.

Terkena dua atau lebih anjing atau kucing pada tahun pertama kehidupannya dapat mengurangi kemungkinan seseorang terkena alergi terhadap anjing dan kucing, serta tungau debu, rumput biru, dan ragweed.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mie Ayam Enak di Majalengka, Salah Satunya Legendaris Banget, Favorit Bupati

3.Meningkatkan Kesehatan Seluruh Tubuh

Hewan peliharaan seperti kucing terbukti meningkatkan kesehatan fisik manusia dalam banyak hal, termasuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida serta menurunkan tekanan darah.

Memiliki seekor anjing berkorelasi dengan penurunan risiko kematian, kemungkinan besar karena efek positifnya pada sistem kardiovaskular.

Penelitian awal tentang topik ini menemukan bahwa memelihara anjing mengurangi tekanan darah dan detak jantung.

Jika menyentuh hewan peliharaan Anda adalah cara langsung untuk mendapatkan manfaat kesehatan ini, berpelukan bersama di malam hari mungkin bisa membantu.

BACA JUGA:5 Jenis Sirih Gading Memiliki Tampilan Visual Menarik, Cocok Dijadikan Dekorasi Alami yang Estetik pada Rumah!

4.Menjalin Ikatan dengan Kucing

Selain bermanfaat bagi Anda, tidur bersama juga bisa sangat bermanfaat bagi kucing Anda. Jika mereka memilih untuk tidur di tempat tidur Anda bersama Anda, ini berarti mereka memercayai Anda dan menganggap tempat itu aman.

Hal ini meningkatkan tingkat kepercayaan di antara Anda dan membantu membangun hubungan Anda dengan cepat.

Anda dapat memberikan dukungan emosional satu sama lain ketika satu sama lain menunjukkan tanda-tanda kesusahan dan ini semakin meningkatkan ikatan Anda.

Sebelum tidur bersama kucing pastikan tentukan jam waktu tidur yang konsisten  Seperti halnya manusia, hewan memiliki ritme sirkadian yang mengatur kapan mereka merasa lelah dan kapan mereka merasa terjaga.

BACA JUGA:5 Cara Menghibur Kucing Agar Tidak Bosan dan Stres, Cukup Dengan Hal Sederhana Ini Lho!

Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat membantu Anda dan hewan peliharaan Anda tetap berada pada siklus tidur-bangun yang relatif sama dan melindungi dari kegelisahan di malam hari.

Kategori :