5 Kecemasan dan Ketakutan Umum Kucing, yang Jarang Diketahui Pemilik Kucing!

Kamis 15-02-2024,13:55 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

Selain orang asing, kucing juga akan merasa takut atau merasa terancam ketika kehadiran hewan peliharaan ataupun kucing baru.

 

Oleh karena itu, sangat wajar atau umum ketika kucing peliharaan mu menunjukan beberapa perubahan perilaku, ketika kedatangan hewan baru tersebut.

Untuk mengurangi tingkat kecemasan kucing, ada baiknya untuk memisahkan mereka terlebih dahulu seperti menggunakan kandang atau kamar yang terpisah antara satu dan yang lainnya.

Setelah itu tunggu 1 hingga 2 minggu kedepan sebelum menemukan mereka berdua kembali. Dimana hal ini akan membantu mereka memiliki interaksi yang lebih terkontrol dan tidak agresif.

3. Benda-benda Asing

Kecemasan dan ketakutan umum kucing berikutnya, adalah benda asing. Dimana mungkin pola inti ketakutan kucing, seharusnya sudah bisa kita pahami.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 6 Alasan Kucing Suka Pergi Keluar Rumah, Menurut Pakar Hewan

Dimana intinya, kucing akan merasa cemas ketika terdapat hal baru yang akan terkesan mengganggu rutinitas mereka.

Oleh karena itu, sangat umum jika hewan peliharaan kita akan terlihat sangat berhati-hati untuk mendekati kita, saat kita memegang atau menunjukan hal baru.

Untuk mengatasi kecemasan tersebut, cobalah perkenalan benda-benda baru tersebut pada kucing peliharaan kita secara perlahan, dan jangan mengagetkan mereka dengan barang baru tersebut.

Karena dengan begitu, hal ini akan membantu kucing menyesuaikan diri dengan hal atau barang baru tersebut dengan cepat.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Ada Kucing Liar Betah di Rumah Kita, Setiap Hari Singgah di Teras Rumah

4. Suara Bising

Ketakutan umum yang dimiliki kucing berikutnya, adalah ketakutan atau ketidak sukaan mereka terhadap suara-suara bising dan keras.

Karena tidak hanya mereka merasa terganggu, suara keras ini juga akan terasa sangat menyakitkan bagi hewan peliharaan kita.

Kategori :