Wah Rupanya Ini Manfaat Kesehatan Tanaman Sirih Gading, Yuk Simak 5 Manfaatnya Disini

Minggu 03-03-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Bagi para pecinta tanaman hias pastinya tidak asing lagi dengan tanaman sirih gading yang banyak orang idam-idamkan ini.

Tanaman sirih gading adalah salah satu tanaman populer yang cukup banyak di budidayakan para pecinta tanaman hias untuk diperjual-belikan.

Selain memiliki tampilan yang unik dan indah tanaman sirih gading ini juga memiliki manfaat kesehatan.

Mungkin manfaat kesehatan tanaman sirih gading ini jarang di ketahui oleh orang terutama orang awam.

BACA JUGA:Mirip Puncak, Bogor! Kebun Teh Cipasung: Wisata Kebun Teh di Majalengka yang Memanjakan Mata

Berikut 5 Manfaat Kesehatan Sirih Gading

1.Menenangkan kondisi psikis

Seperti pada pembahasan sebelumnya, tanaman ini mampu memberikan oksigen yang cukup banyak. Jika seperti ini, bisa menghadirkan perasaan tenang dan sejuk bagi siapa pun yang berada di dekatnya.

Oleh karena itu, disarankan untuk menempatkan tanaman hias ini di dalam rumah agar dapat memberikan kondisi menenangkan psikologis bahkan mengurangi stres.

Selain itu, sebagian orang juga meyakini adanya hubungan dengan produktivitas tenaga kerja. Dengan udara yang segar tentunya mood kita dan keluarga akan semakin membaik.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Penyebab Akar Tanaman Sirih Gading Membusuk, Segara Potong Bagian Akarnya yang Busuk

2.Digunakan untuk mengatur sirkulasi udara

Bagi kita yang memiliki tempat tinggal dengan sirkulasi udara tidak baik, tentu saja menyimpan tanaman Sirih Gading ini di dalam rumah merupakan pilihan yang sangat tepat, dikarenakan Sirih Gading dapat menyerap polusi.

Terlebih lagi tanaman hias ini begitu cocok diletakkan di dalam rumah yang memiliki sistem sirkulasi udara yang buruk. Nah, kita bisa meletakkan tanaman Sirih Gading ini di kamar tidur, ruang tamu, dapur, maupun di kamar mandi.

3.Dapat menyerap racun berbahaya

Kategori :