Wah Rupanya Ini Manfaat Kesehatan Tanaman Sirih Gading, Yuk Simak 5 Manfaatnya Disini

Minggu 03-03-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

mungkin kita tidak sadar bahwa di dalam rumah ada endapan residu berbahaya yang telah dihasilkan oleh peralatan elektronik, cat dinding, dan cat kayu.

Tentu saja hal tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh bagi keluarga kita. Namun kita tidak perlu khawatir karena menempatkan tanaman Sirih dan Gading di dalam rumah dipercaya dapat menyerap racun berbahaya.

BACA JUGA:Mirip Puncak, Bogor! Kebun Teh Cipasung: Wisata Kebun Teh di Majalengka yang Memanjakan Mata

4.Membantu menyegarkan nafas

Tanaman Sirih mempunyai kemampuan menyerap polusi, debu dan menghasilkan oksigen lebih banyak sehingga mampu membantu pernafasan atau membantu mengisi kembali pasokan oksigen. Terlebih lagi jika ada anggota keluarga yang merokok.

Oleh karena itu, disarankan untuk menempatkan tanaman hias ini di dalam ruangan. Selain itu, banyaknya oksigen di dalam ruangan akan membuat tubuh kita menjadi lebih sejuk. Nilai tambah lainnya dari Sirih dan Gading adalah memberikan rasa segar pada rumah.

5.Menghilangkan polusi

Tanaman sirih mempunyai kemampuan menghilangkan polutan dalam ruangan. Hal ini disebabkan kandungan senyawa formaldehida, xilena dan benzena. Senyawa ini mampu mereduksi molekul-molekul yang ada di dalam ruangan.

Hal ini terutama berlaku pada area merokok dan dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan atau tempat tanaman sirih gading ditanam.

Nah itu dia informasi mengenai manfaat kesehatan tanaman sirih gading, semoga dapat membantu.

Kategori :