5 Jenis Tanaman Hias dengan Media Air yang Sedang Tren, Dekorasi Ruangan yang Minimalis dan Elegan

Sabtu 09-03-2024,16:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM - Menjadikan tanaman hias sebagai dekorasi indoor tengah menjadi tren yang banyak digandrungi saat ini.

Tak hanya memberi kesan estetik dan sejuk, tanaman indoor juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Diantaranya sebagai pembersih udara, menyerap racun, bahkan bisa mengurangi stres.

Saat ini, tanaman indoor yang sedang populer yaitu tanaman hias dengan media air. Tanaman dengan media air ini, sangat cocok untuk menjadi pilihan tanaman indoor yang minim perawatan.

Selain itu tanaman indoor dengan media air ini juga memiliki kelebihan diantaranya tidak memerlukan tanah, lebih terlihat segar, dan bebas dari hama.

BACA JUGA:Bisa Membawa Keberuntungan, Inilah 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pekarangan Rumah, Tertarik Menanamnya?

Tanaman indoor dengan media air terlihat lebih menarik, yang bisa disimpan di dalam vas atau botol kaca. Sehingga memberi kesan lebih minimalis dan elegan.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias dengan media air yang sedang tren dan populer, diantaranya:

1. Lucky bamboo

Lucky bamboo atau tanaman keberuntungan merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sedang tren dan bisa menggunakan media air. Seperti namanya, tanaman ini dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Tanaman lucky bamboo mampu tumbuh di atas air, cocok untuk jadi dekorasi di dalam ruangan menggunakan vas kaca.

BACA JUGA:5 Daftar Tanaman yang Bisa Menyerap Bau Tak Sedap, Wanginya Awet Bikin Udara Tetap Segar

2. Monstera

Tanaman yang satu ini sudah populer sejak tahun 2020, dan tetap jadi primadona hingga saat ini. Tanaman ini memiliki karakteristik berupa daun yang berlubang dengan warna hijau memikat.

Tanaman ini bisa menggunakan media air di vas kaca. Orang Tiongkok bahkan percaya tanaman ini memiliki simbol kesehatan dan kemakmuran.

3. Pegagan Air

Kategori :