6 Jenis Tanaman Aromaterapi yang Wajib Kamu Miliki di Rumah, Bisa untuk Pengobatan Tradisional

Sabtu 16-03-2024,15:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

3. Lavender

Tanaman aromaterapi yang satu ini sangat dikenal dengan kemampuannya sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Ternyata lavender juga bisa dijadikan aromaterapi alami.

BACA JUGA:Punya 9 Nyawa? Ini Keistimewaan Kucing Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Tanaman lavender memiliki aroma yang sangat harum, bisa untuk pengharum ruangan lami. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam obat mulai dari obat herbal, sakit kepala, migran, flu, dan anti-depresan.

4. Basil

Basil merupakan jenis tanaman aromaterapi yang memiliki aroma harum, memiliki sifat antiinflamasi, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Tanaman ini sering digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk meredakan masalah pencernaan.

5. Melati

Jenis tanaman aromaterapi berikutnya yaitu melati. Siapa yang tidak tahu tanaman dengan bunga yang cantik dan harum ini.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Kamar Tidur, Udara Lebih Segar dan Bersih

Melati sudah banyak digunakan dalam berbagai produk. Minyak esensial pada melati memiliki manfaat yang bisa membuat rasa tidur nyenyak pada malam hari. Sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur anda. 

Selain itu menghirup minyak esensial melati juga membantu mengurangi kecemasan dan mengubah suasana hati. 

6. Bunga hibiscus

Jenis tanaman aromaterapi yang satu ini memang terdengar kurang familiar. Bunga hibiscus memiliki warna yang yang cantik yang bisa dimanfaatin sebagai tanaman aromaterapi.

Kandungan yang terdapat dalam bunga hibiscus bermanfaat sebagai obat herbal anti-depresan dan antioksidan yang bisa mengontrol tekanan darah dan kadar kolestrol.

BACA JUGA:Ini Nih Tempat Persembunyian Yang Disukai Ular Di Rumah, Jangan Sampai Rumahmu Disukai Oleh Ular

Kategori :