Inilah 6 Cara Alami Mengusir Tokek Dari Rumah, Buat Tokek Kapok dan Tidak Kembali Lagi!

Rabu 27-03-2024,02:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

BACA JUGA:Gunakan Bahan Alami Berikut Ini Untuk Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah

BACA JUGA:Gak Perlu Habiskan Banyak Duit, inilah 3 Cara Mengusir Cicak dari Rumah dengan Bahan Alami

3.Kulit Telur

Tokek juga tidak menyukai bau amis pada telur, jadi anda bisa memanfaatkan kulit telur untuk mengusir tokek. Caranya adalah dengan menggiling kulit telur hingga halus, lalu menaruhnya di dalam plastik berlubang, lalu mengikat plastik tersebut dan menggantungnya di setiap sudut ruangan.

4.Ampas Kopi 

Bau kopi juga tidak disukai oleh hewan seperti  tokek, taruhlah bubuk kopi di piring kecil kemudian diletakkan pada tempat-yang sering dilalui tokek. Anda juga bisa menggunakan biji kopi yang diikat pada plastik yang telah dilubangi.  

5.Cabai

Tokek juga tidak suka bau cabai, bubuk cabai bisa digunakan untuk mengusir tokek, atau bisa juga menggunakan air yang dicampur cabai dan disemprotkan pada tempat-tempat di dalam rumah yang sering dilewati tokek.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Makan Cicak? Ternyata Ini Alasannya dan Juga Dampaknya pada Kesehatan

BACA JUGA:Bukan Cuman Harimau Jawa! 3 Hewan Endemik di Indonesia Ini Kembali Ditemukan Setelah Dinyatakan Punah

6.Kapur Barus

Pada umumnya, kapur barus digunakan untuk mengusir serangga dan menjaga kelembapan ruang. Aromanya sedap untuk manusia, tapi sangat mengganggu untuk tokek.Untuk menggunakan kapur barus sebagai cara mengusir tokek dari rumah.

Sebaiknya hancurkan kapur barus terlebih dahulu hingga menjadi bubuk.Kapur barus yang sudah menjadi bubuk akan lebih mudah disebar ke sarang tokek. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskannya pada dinding rumahmu agar tokek enggan melintasinya.

Nah itu dia informasi mengenai cara alami mengusir tokek dari rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca serta pengetahuan dalam mengusir tokek.

 

Kategori :