Kenapa Kucing Suka Heboh Sendiri? Ini 4 Alasan Kenapa Anabul Terlihat Berlari-Lari Tanpa Arah

Rabu 22-05-2024,13:01 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kucing peliharaan kalian pernah menjadi sangat aktif bahkan heboh sendiri? Lari ke sana dan ke mari tanpa tahu arah.

Tahukah kalian kenapa kucing suka heboh sendiri hingga berlari ke sana dan ke mari? Bagi pemilik anabul yang hewan peliharaan miliknya suka berlarian di rumah dengan heboh, ternyaata ini loh alasannya.

Banyak sekali perilaku kucing yang tidak kita mengerti, dan tentunya pasti ada alasan di baliknya yang bisa diketahui.

Dan dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang alasan kenapa kucing suka heboh sendiri dan berlari kesana dan kemari di dalam rumah.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Mabuk dan Pergi! Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Tidak Tahan, Berikut 7 Bahan Dapur Yang Aromanya Tidak Disukai Tikus

4 Alasan Kenapa Kucing Suka Heboh Sendiri

Seperti yang dijelaskan tadi, hewan peliharaan terkadang menjadi sangat aktif bahkan hingga heboh sendiri tanpa alasan yang jelas.

Tapi, ternyata untuk kucing peliharaan sendiri, ada alasan kenapa anabul berlari-lari tanpa arah di dalam rumah ini, dikutip dari Petful.

1. Menyalurkan energi yang dipendam

Alasan yang paling logis kenapa kucing suka heboh sendiri dan berlari-lari tanpa arah adalah sebagai cara anabul untuk menyalurkan energi yang terpendam dalam tubuhnya.

Karena kucing adalah hewan yang aktif dalam berburu, namun karena kucing rumahan ini tidak pernah berburu sehingga anabul menyalurkannya dalam perilaku ini.

BACA JUGA:Hati-Hati Jangan Sembarangan Memberi Makan pada Kucing, Terutama Keju! Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Selain Suka Tidur Di Pangkuan Pemiliknya, Ini Nih 6 Tempat yang Disukai Kucing untuk Tidur dan Bersantai

Saat kita aktif, kucing cenderung lebih aktif. Mikel Delgado, seorang peneliti kucing dari School of Veterinary Medicine di University of California Davis, mengatakan, 

"Karena kebanyakan orang bekerja sepanjang hari, kucing menyimpan semua energi dari bersantai ketika mereka pulang (atau selesai bekerja)." 

Ini terutama berlaku untuk kucing yang tinggal di rumah. Selain itu, kucing yang lebih muda jelas memiliki jumlah energi yang lebih besar untuk dibakar, tetapi bahkan kucing yang lebih tua diketahui memiliki kecepatan lari yang luar biasa.

2. Ada hewan lain di dalam rumah atau dekat jendela

Kategori :