Tikus Pusing Karena Baunya, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Kamis 23-05-2024,07:04 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

4.Peppermint

Aroma peppermint terbukti efektif mengusir tikus dari rumah. Penelitian yang dipublikasikan dalam "International Journal of Advanced Research" menunjukkan bahwa bau mint dapat mengiritasi sistem penciuman tikus sehingga membuat mereka tidak ingin tinggal di daerah yang berbau mint.

BACA JUGA:Lampu Gantung Jalan Siliwangi Sudah Mirip Vibes Malioboro, Tapi Omzet Penyewa Ruko Malah Makin Turun

BACA JUGA:Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

5.Kamper

Kamper mempunyai aroma yang menyengat dan tidak disukai tikus. Penelitian yang dipublikasikan dalam "Journal of Pest Science" menunjukkan bahwa tikus cenderung menghindari area yang berbau kapur barus. Oleh karena itu, kapur barus bisa menjadi pilihan alami untuk mengusir tikus dari rumah Anda.

6.Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung minyak aromatik yang tidak disukai tikus. Majalah “Pest Management Science” melaporkan bahwa aroma kulit jeruk dapat membuat tikus tidak nyaman dan menjauhkannya dari tempat yang wangi.

Pilihan bahan alami ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga efektif melindungi rumah Anda dari hewan pengerat berbahaya.

Nah itu dia informasi mengenai bau alami yang tidak disukai tikus, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan tambahan kepada para pembaca.

Kategori :