Tak Lekang Dimakan Waktu, Ini 10 Oleh-oleh Khas Cirebon Yang Awet dan Tahan Lama

Minggu 26-05-2024,20:15 WIB
Reporter : Sopa Sophia
Editor : Yuda Sanjaya

Setelah tadi membahas makanan khas Cirebon yang bisa dijadikan oleh-oleh, tidak lupa dengan batik cirebon sebagai salah satu ikon dari Cirebon.

Motifnya yang unik dengan salah satu yang terkenal adalah motif mega mendungnya menjadikan batik cirebon menjadi oleh-oleh yang akan sangat berkesan.

8. Tapis Cirebon

BACA JUGA:Curiga Rumah Jadi Sarang Tikus? Cek 7 Tempat Kesukaan Tikus di Rumah yang Sering Jadi Sarang Hama

Tapis Cirebon ini merupakan kain tradisional dengan hiasan bordir dan motif unik yang biasanya digunakan sebagai selendang.

Biasanya, bordir yang ada pada tapis ini terlihat rumit dan untuk motifnya sendiri yang paling banyak dibuat oleh pengerajin adalah motif gunung.

9. Kerajinan Anyaman

Sebagai oleh-oleh yang bisa Anda dapatkan untuk mengingat kunjungan Anda di Cirebon, salah satunya adalah kerajinan anyaman dari para pengerajin lokal.

BACA JUGA:Apa Hukum Trading Crypto Dalam Islam? Ternyata Inilah Keputusan Ulama Tentang Cryptocurrency

Banyak kerajinan anyaman yang bisa Anda beli di antaranya seperti hiasan dinding, keranjang, tikar, tas, dan lain sebagainya.

10. Miniatur Bangunan Bersejarah dan Ikonik di Cirebon

Terakhir, rekomendasi oleh-oleh yang bisa Anda beli adalah miniatur dari bangunan-bangunan bersejarah di Cirebon.

Beberapa miniatur bangunan bersejarah dan menjadi ikon kota Cirebon diantaranya adalah Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Miniatur ini cocok digunakan sebagai pajangan di rumah Anda.

BACA JUGA:Ternyata ini 2 Penyebab Darah Tinggi, Ancaman Tersembunyi di Balik Gaya Hidup Modern!

Itulah 10 rekomendasi oleh-oleh yang awet atau tahan lama dan akan menjadi kenang-kenangan untuk mengingatkan perjalanan Anda di Cirebon. Semoga rekomendasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Anda. (Miftah Nurrohim)

Kategori :