Dua Momen Haru Thom Haye Saat Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Filipina, Haye Tampak Menangis 

Kamis 13-06-2024,11:00 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ada dua momen haru yang tertangkap kamera dan layar televisi, Thom Haye tampak emosional dan menangis saat cetak gol dan ia juga menangis haru di pelukan ayahnya.

Diketahui bahwa gol Thom Haye saat melawan Filipina adalah gol perdananya selama ia membela tim nasional sepakbola Indonesia atau Timnas Indonesia. 

Pemain gelandang berusia 29 tahun tersebut tampak bahagia karena berhasil bawa keunggulan pertama buat Indonesia, maka tak heran jika Thom Haye terlihat sangat emosional. 

Terlebih lagi saat Timnas Indonesia kontra tim nasional sepak bola Filipina, keluarga dari Thom Haye datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk melihat Thom Haye bertanding. 

BACA JUGA:Bukan Dedi Mulyadi, Sosok Asal Kuningan Ini Bakal jadi Pendamping Ridwan Kamil, Dinilai Lebih Berpengalaman

"Semua keluarga dan teman-teman disini, keluarga saya dari Jakarta disini, jadi hari ini sangat spesial buat saya" ucap Thom Haye setelah babak pertandingan usai.

Pemain gelandang tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia memecah kebuntuan yang pertama, lewat sontekan keras jarak jauh Thom Haye di menit ke-32 yang mampu menggetarkan jala Filipina. 

Setelah gol tersebut, dan merupakan gol perdananya Thom Haye langsung saja lakukan selebrasi hingga ia jatuh tersungkur di lapangan, banyak pemain yang mengucapkan selamat atas gol perdana Haye.

Selama pertandingan Indonesia VS Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Thom Haye selalu membuka peluang dan beberapa kali ciptakan serangan untuk mengancam Filipina.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Ibadah Haji dan Umroh, Ibadah Impian Umat Islam di Seluruh Dunia

Di SUGBK pada tanggal (11/6) jadi saksi atas dua momen haru dari Thom Haye, gol perdananya tercipta dan disaksikan oleh orang tua dan keluarga beserta teman-temannya.

Seusai laga berakhir, Thom Haye langsung menyambangi tribune VIP yang dimana tempat dari orang tua dan keluarganya menonton. Setelah sampai di tribune VIP lantas Haye langsung memeluk ayahnya.

Momen haru tersebut kurang lebih terjadi selama 20 detik, dan momen itu diabadikan serta diunggah oleh akun ofisial Instagram @timnas.indonesia.

Akhirnya Haye menangis dipelukan sang ayah, tampak keluarga yang lain juga terlihat haru karena, Haye berhasil membela negaranya yaitu Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Cerita Stefano Beltrame Usai Berhasil Bawa Persib Bandung Juara, Keluarganya di Italia Ikut Bahagia

Kategori :