Kucing Liar Tidak Ingin Datang Kembali Ke Rumah Akibat 5 Cara Ini, Ampuh Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

Minggu 16-06-2024,01:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Suara keras menjadi salah satu cara dalam mengusir kucing tanpa menyentuhnya namun bisa menjadikan kucing domestik ini merasakan kapok datang kembali.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Khas Sunda di Majalengka, yang Lezat dan Menggoyangkan Lidah

Hal tersebut karena kucing domestik memiliki kemampuan indra pendengaran yang sangat tajam, biasanya digunakan untuk mengetahui adanya mangsa dan pemangsa dari kejauhan.

Suara teriakan bisa anda gunakan jika kucing domestik melakukan sesuatu yang tidak anda senangi, sehingga kucing secara tidak langsung menjadikannya sinyal ancaman pada kucing.

3. Tanaman Beraroma

Tanaman yang memiliki aroma menyengat seperti lavender, rosemary dan marigold sangat tidak disukai oleh kucing domestik, sehingga sangat cocok untuk diletakan pada area halaman.

Atau bisa juga diletakan pada area yang sering disinggahi kucing domestik, sehingga kucing akan merasakan risih akibat baunya dan membuat kucing ini enggan datang kembali.

BACA JUGA:Dijamin Kucing Domestik Kocar-kacir! Inilah 5 Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Sakit Tapi Bikin Kapok!

4. Berikan Minyak Wangi

Minyak wangi menjadi cara ampuh dalam mengatasi kucing pembohong yang datang untuk membuang udara sembarangan, sehingga dengan baunya menjadikan kucing ini lebih tidak nyaman.

anda dapat menggunakan aroma menyengat seperti lavender, marigold, mint dan masih banyak lagi, begitu kucing akan sulit menghirup udara yang ada disekitarnya dan memilih untuk bepergian.

5. Letakan Speaker

Meletakan speaker dengan suara yang sangat kencang sehingga membuat kucing ketakutan dan merasa tidak nyaman di tempat tersebut.

Kucing memiliki kelebihan pada pendengaran indra yang sangat tajam, biasanya digunakan untuk berburu dan mencari mangsa. Namun, hal tersebut menjadikan kelemahan juga yang membuat kucing sangat sensitif dengan suara keras.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Majalengka, yang Cocok Banget Buat Family Time!

Itulah beberapa cara mengusir kucing pembohong tanpa menyakiti, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi agar memberikan solusi dalam mengatasi kucing berak sembarangan.

Kategori :