Ketahui, Inilah 5 Fakta Siput Kebun, Menjadi Hama bagi Tanaman dan Kebun, Simak Selengkapnya

Minggu 16-06-2024,18:23 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

Di California, Amerika Serikat, mereka diperkenalkan sebagai sumber escargot pada 1850.

Keempat, Sebagai hama tanaman dan kebun, siput kebun memakan bahan organik dari pohon berbuah, daun, kulit pohon dan tanah.

Sayur-sayuran: kubis, wortel, kembang kol, seledri, buncis, selada, bit (mangel), kacang polong, tomat dan lobak.

BACA JUGA:Bojan Hodak Mencetak Sejarah Sebagai Pelatih Asing Pertama yang Mengantarkan Persib Juara

Pohon: apel, aprikot, jeruk, persik dan prem, dilansir UF Entomology and Nematology.Bunga: mawar, aster, dahlia, alyssum, petunia, phlox, zinnia, mignonette dan verbena.

Atau makanan lain seperti barley, oat, dan gandum. Siput tersebut biasanya melakukan aktivitas makan pada malam hari dan hanya mengonsumsi pada kisaran suhu 5 hingga 21 derajat celcius.   

Pengelolaan untuk mengendalikan siput kebun dilalui dengan melibatkan pemangkasan pinggiran pohon, pengikatan batang pohon menggunakan kertas tembaga atau bubur tembaga sulfat dasar yakni mengeluarkan umpan beracun untuk mengurangi populasi mereka.

Upaya pengendalian lainnya yakni menjebak siput tersebut. Pada malam hari ketika mereka sedang aktif, letakkan papan di tanah dekat tanaman yang rusak.

BACA JUGA:Manchester United Incar Striker Brentford untuk Mempertajam Lini Depan, Mampukah Setan Merah Memboyongnya?

Kemudian, tinggikan papan dengan empat batu dan tempatkan di bawah sudut.Sebab, siput akan berlindung di bawah papan pada pagi hari, keluarkan dengan memasukannya ke dalam toples berisi air mengandung sedikit alkohol.

Eksekusi akhirnya taruh siput di daerah predator agar dimakan oleh mereka.

Oregon State University memaparkan, fokus pencegahan adalah dengan pengendalian kimiawi yakni semprotan, umpan metaldehida, umpan yang mengandung besi fosfat dan gunakan produk tumbuhan seperti limonena dan minyak kayu manis. Lakukan semua langkah ini jika terdeteksi siput di kebun.

Dalam cuaca dingin, siput akan mengubur dirinya di dalam tanah, menutup cangkangnya dengan lapisan lendir yang mengeras dan menjadi tidak aktif.

BACA JUGA:Filosofi Permainan Jamal Musiala: Maestro Muda Sepak Bola Jerman

Sebaliknya, saat kondisi dingin, siput akan menempel pada permukaan keras dan menutup cangkangnya untuk menghindari kekeringan. Semoga bermanfaat ya.

Kategori :