Sempat Bikin Bobotoh Persib Kepincut, Ali Jasim Segera Merapat ke Klub Serie A Milik Orang Indonesia

Kamis 20-06-2024,13:24 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Pemain sayap berbakat Timnas Irak, Ali Jasim selalu tampil gemilang saat pertandingan Irak kontra Timnas Indonesia.

Penampilannya yang memukau bersama Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tempo lalu sempat membuat pendukung Persib Bandung, Bobotoh kepincut dengan aksinya.

Bahkan, tak sedikit yang berharap agar bintang muda Irak tersebut didatangkan ke Kota Bandung.

Kini, pemain kelahiran Baghdad 20 Januari 2004 itu dikabarkan bakal segera merapat ke klub Serie A milik orang Indonesia, Como 1907.

BACA JUGA:Torino Tuntaskan Transfer Pelatih Venezia, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Ikut Merapat?

BACA JUGA:Persib Bandung Tertarik Bawa Pulang Pemain Abroad Indonesia dari Liga Thailand, Siapa Dia?

Sebagaimana santer disebutkan, klub yang baru saja promosi ke Serie A, Como 1907 kabarnya menaruh minat dengan wonderkid Singa Mesopotamia, julukan Timnas Irak.

Keputusan ini diumumkan setelah klub Ali Jasim, Al Kahrabaa memberikan persetujuan transfer ke klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Hartono Bersaudara atau Djarum Group.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melaporkan kesepakatan transfer ini melalui akun Twitter/X miliknya @FabrizioRomano.

"Como telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut bakat kelahiran 2004 Ali Jassim dari Al Kahrabaa," tulis Fabrizio Romano seperti dikutip radarkuningan.com pada Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Bukan Teja Paku Alam, Semen Padang FC Resmi Rekrut Eks Kiper Andalan Persebaya

BACA JUGA:Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Pantas Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

"Pemain sayap kelahiran Irak telah menyetujui persyaratan dengan Como, akan bergabung dengan tim Cesc Fabregas setelah kontrak disetujui," ungkapnya menambahkan.

Tak hanya malang melintang di liga domestik, Ali Jasim juga ternyata pernah menjajal liga Turki bersama klub Antalyaspor pada tahun 2023 lalu.

Ali Jasim sendiri sempat mengungkapkan minatnya untuk berkiprah di liga Eropa.

Kategori :