Serunya ke Desa Wisata Cibuntu, Ada Peninggalan Megalitikum hingga Keindahan Alam Kaki Gunung Ciremai.

Selasa 30-07-2024,07:22 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

Tidak hanya keindahan nya saja di desa ini terdapat peninggalan bersejarah. Bagi pengunjung yang juga tertarik dengan sejarah, Desa Wisata Cibuntu menawarkan kekayaan situs Saurip Kidul, Bujal Dayeuh.

3. Kampung Domba 

Selain peninggalan sejarah nya desa ini memiliki Keunikan lho. yang menjadi daya tarik Desa Wisata Cibuntu adalah Kampung Domba.

Ya Ketika memandang dari kejauhan, deretan rumah yang beratap genteng mirip sekali dengan permukiman warga, namun ternyata merupakan kandang domba.

BACA JUGA:Bahrain dan China Bisa Panas Dingin, Indonesia Punya Striker Grade A Potensial, Ole Romeny Lewat

Karena dulunya, ternak warga yang biasanya berada di dekat rumah mereka dipindahkan ke kampung ini sebagai respons terhadap aturan pemerintah.

Walaupun awalnya merupakan keputusan yang diambil karena keharusan aturan pemerintah, kini Kampung Domba menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Terutama mereka yang ingin melihat bagaimana kehidupan masyarakat lokal terjalin dengan alam dan tradisinya.

Untuk memasuki wista desa ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang serta biaya parkir yaitu Rp12.000 untuk sepeda motor dan Rp15.000 untuk mobil.

BACA JUGA:Ketahui, Hal yang Tidak Disukai Pengguna iPhone dari iOS, Apa Saja?

Desa Wisata Cibuntu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam yang memesona sambil menelusuri jejak sejarah yang kaya.

Kategori :