Selain Bisa Mengusir Tikus, Ini 4 Manfaat Lain Memelihara Kucing Secara Outdoor yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Senin 08-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Selain bisa mengusir tikus dan juga hama lainnya, ternyata memelihara kucing secara outdoor atau diluar rumah bisa memberikan banyak manfaat juga lho!

Memelihara hewan peliharaan kucing, tentu akan mendatangkan pengalaman yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Dimana setiap orang, tentu memiliki preferensi mereka sendiri terhadap sesuatu, termasuk dalam metode untuk memelihara hewan peliharaan kucing.

Karena seperti yang kita ketahui, ada 2 metode populer yang bisa kita gunakan ketika memelihara kucing, yakni memeliharanya secara indoor atau didalam rumah, dan juga outdoor atau diluar rumah.

BACA JUGA:Ini Jam Makan Terbaik Untuk Kucing Sesuai Dengan Jenisnya, Cat Lovers Wajib Tahu! Simak Penjelasan Berikut Ini

Masing-masing metode tersebut, tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, baik untuk kucing ataupun diri kita sendiri.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan mencoba menjelaskan beberapa keuntungan, jika kita memelihara kucing secara outdoor.

1. Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi Kucing

Memelihara hewan peliharaan kucing secara outdoor atau diluar rumah, dapat memberikan kesempatan lebih bagi kucing untuk berinteraksi, baik dengan kucing, hewan peliharaan, atau orang lain.

Dengan begitu, ini dapat membantu mereka untuk mengembangkan keterampilan sosial yang baik, dan mengurangi perilaku agresif ataupun mudah panik.

BACA JUGA:Bukan Indikasi yang Berbahaya? InI 4 Alasan Mengapa Kucing Suka Muntah Rumput

2. Memberi Kepuasan

Alasan sebagian besar kucing ingin sekali pergi ke luar rumah, dapat disebabkan karena mereka memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi.

Nah, dengan mereka berkeliaran di luar rumah, tentu mereka akan cenderung mendapatkan lebih banyak stimulasi alami yang memberikan mereka rasa puas.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya seperti berburu, memanjat, dan menjelajahi alam di sekitar lingkungan rumah kita.

Kategori :