Menakjubkan! Ternyata Ini 3 Objek Wisata Bersejarah Di Kuningan Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga

Selasa 09-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

Taman Purbakala Cipari merupakan situs arkeologi yang penting dan memiliki sejarah di Indonesia. Taman Purbakala Cipari menjadi bukti keberadaan peradaban manusia prasejarah di daerah ini. 

Situs ini ditemukan pada tahun 1972 oleh seorang arkeolog bernama R.P. Soejono. Taman ini menyajikan artefak-artefak dari zaman Megalitikum, termasuk sarkofagus, batu kenong, dolmen, dan berbagai peralatan dari batu.

BACA JUGA:Bukan Cuma Ngopi, Ini 5 Rekomendasi Kafe di Kuningan dengan Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba!

3. Cagar Alam Linggarjati 

Terakhir, ada objek wisata Kuningan yang tidak jauh berbeda dengan objek wisata alam Kuningan yang lain. Cagar Alam Linggarjati namanya. 

Cagar Alam Linggarjati, merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Berada sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Kuningan, untuk menuju Cagar Alam Linggarjati, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Karena rute yang masih sangat baik, kedua opsi ini sama-sama aman untuk kamu coba. 

Cagar Alam Linggarjati punya nilai sejarah yang tinggi. Bagaimana tidak? di kawasan inilah Perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda berlangsung pada tahun 1946.

Selain nilai sejarahnya yang tinggi, kawasan ini juga memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, menjadikannya tempat yang ideal untuk penelitian dan konservasi.

BACA JUGA:Palutungan Kuningan Jawa Barat, Memiliki 5 Tempat Glamping Terpopuler, 2024 Patikan Liburan Asik Kesini!

Itulah informasi dan penjelasan singkat tentang beberapa objek wisata bersejarah di Kuningan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. 

Setelah membaca informasi dan penjelasan ini, tertarik untuk berkunjung ke salah satu objek wisata bersejarah di Kuningan ini? 

Jangan lupa untuk selalu hati-hati, dan selamat berlibur.

Kategori :