Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Kapan Maarten Paes Bisa Bermain?

Rabu 10-07-2024,14:22 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin dekat, mulai bulan September mendatang Indonesia harus berhadapan dengan Arab Saudi karena bergabung dengan Tim yang sama.

Salah satu topik hangat yang menjadi perhatian publik adalah nasib Maarten Paes, penjaga gawang berbakat yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Garuda. Hingga saat ini, proses naturalisasi Paes masih belum tuntas, menimbulkan tanda tanya besar apakah ia bisa bermain di kualifikasi piala dunia mendatang?

Hingga Oktober 2024, nama Maarten Paes belum muncul dalam daftar sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) yang akan datang. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan pecinta sepak bola Indonesia, apakah Paes masih berpeluang untuk membela Timnas Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Proses naturalisasi pemain berbakat ini tampaknya masih menemui banyak hambatan, meskipun usaha dari berbagai pihak untuk mempercepatnya terus dilakukan.

BACA JUGA:Update Terbaru Sidang CAS Hingga Oktober 2024, Ada Kesempatan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia?

BACA JUGA:TERBARU! Media Vietnam Soroti Skuad Garuda Putri, Ada apa? Netizen: Menyala Timnas Putri!

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, PSSI masih berusaha keras untuk menyelesaikan proses naturalisasi Paes. PSSI saat ini tengah berkomunikasi intensif dengan FIFA guna mencari solusi terbaik agar Paes dapat memenuhi syarat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. "Kami memahami betapa pentingnya kehadiran Paes bagi tim nasional. Oleh karena itu, kami terus berupaya mencari celah-celah regulasi yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat proses ini," ujar Yunus dalam wawancara terbarunya.

Bung Ropan salah satu pengamat sepakbola yang cukup terkenal juga membicarakan mengenai status Maarten Paes dalam kualifikasi Piala dunia 2026 mendatang.

"Maarten Paes belum tersedia bermain di kualifikasi Piala Dunia bulan September untuk bermain melawan Arab Saudi, Jadi Paes belum bisa ada disana" ujar Bung Ropan

"Pak ketua sendiri(PSSI) yang menginformasikan bahwa Maarten Paes masih belum tersedia untuk bermain" tambahnya.

BACA JUGA:Update Sidang CAS Agustus Sampai Oktober, Kata Pengamat, Bulan Agustus Maarten Paes Bisa Tersedia, Yakin?

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Ingin Dipinjamkan oleh Swansea, Dua Klub Tertarik, Salah Satunya Milik Erick Thohir 

"Paes sendiri merindukan dan ingin bermain secepatnya di Indonesia dia belajar dengan getol bahasa Indonesia, jadi Jiwa Nasionalis dari Paes masih membara" ujar Bung Ropan

Bung Ropan juga menambahkan "Bahwa pada bulan Agustus nanti ada kejutan besar nama Maarten Paes ada dalam persidangan, meskipun saat ini belum ada, bisa saja!"

Di tengah ketidakpastian ini, dukungan dan harapan dari publik sepak bola Indonesia terus mengalir. Banyak yang berharap agar proses naturalisasi Paes bisa segera diselesaikan sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai. Kehadiran Paes diharapkan bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi performa Timnas Garuda.

Kategori :