Maarten Paes Belum Tersedia Bermain di Bulan September untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kecuali

Rabu 10-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Maarten Paes belum tersedia bermain di bulan September untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, bagaimana nasib Timnas Garuda?

Salah satu kiper berbakat Maarten Paes kini sedang menghadapi sidang Arbitrase atau CAS yang akan segera dihadapinya.

Seperti yang kita ketahui Maarten Paes terganjal statuta FIFA edisi 2022 pasal 9 ayat 2 poin C tentang perpindahan asosiasi. Sebab Paes pernah membela Belanda U-21 pada 15 November 2020 saat usianya memasuki 22 tahun.

Dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, pengamat sepak bola nasional, Bung Ropan, memberikan pandangannya yang mendalam mengenai Paes.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Kapan Maarten Paes Bisa Bermain?

BACA JUGA:TERBARU! Media Vietnam Soroti Skuad Garuda Putri, Ada apa? Netizen: Menyala Timnas Putri!

Dalam sebuah channel youtubenya ia menyebutkan bahwa “Maarten Paes belum bisa main di bulan September. Jadi jelas teman-teman, ini informasi langsung dari pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir), jadi bukan dibuat-buat,” kata Ronny Pangemanan dalam channel YouTube Bung Ropan belum lama ini.

"Kecuali pada proses nantinya, semisal pada Agustus nanti ada kejutan, nama Maarten Paes bisa muncul di persidangan," ujar Bung Ropan menambahkan.

Bung Ropan juga mengingatkan bahwa proses hukum dan administratif tidak selalu bisa diprediksi. "Proses di CAS bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Meskipun PSSI sudah berupaya maksimal, kita harus bersiap dengan segala kemungkinan," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa penting bagi PSSI untuk terus berkomunikasi dengan FIFA dan memastikan semua persyaratan terpenuhi. "Kita harus tetap fokus dan bekerja keras. Semoga semua pihak terkait bisa memberikan dukungan dan percepatan proses ini," ujar Bung Ropan.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Ingin Dipinjamkan oleh Swansea, Dua Klub Tertarik, Salah Satunya Milik Erick Thohir 

BACA JUGA:Update Sidang CAS Agustus Sampai Oktober, Kata Pengamat, Bulan Agustus Maarten Paes Bisa Tersedia, Yakin?

Menurut informasi terbaru, hingga saat ini proses naturalisasi Maarten Paes masih berlangsung dan belum mencapai tahap akhir. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, telah menyatakan bahwa PSSI tengah berupaya keras untuk mempercepat proses ini dengan berkomunikasi intensif bersama FIFA dan pihak terkait lainnya

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membawa kasus Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun belum ada kabar baik yang diterima PSSI hingga saat ini.

"Masih proses, masih proses. Kita tunggu saja yang Maarten Paes," kata Yunus Nusi kepada wartawan soal peluang Paes membela Indonesia di Ronde 3.

Kategori :