Transfer ke Indonesia Nyangkut di CAS, Maarten Paes Mau Dipinjam Empoli, Bakal Main di Serie A

Kamis 11-07-2024,14:49 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Calon penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes masih terkendala di FIFA dan CAS untuk tampil di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain naturalisasi tersebut masih diupayakan oleh PSSI baik lewat FIFA dan ke Court Arbitration of Sport supaya bisa eligible membela Tim Nasiobal Indonesia.

Meski masih terjadi silang sengkarut terkait dengan proses perpindahan federasi itu, namun nasib Maarten Vincent Paes di level klub ternyata jauh lebih naik.

Pasalnya sejumlah klub kini telah menyatakan minatnya melakukan transfer. Terutama klub dari Liga Eropa.

BACA JUGA:Alexandre Pato Terpantau Ikuti IG Persib, Bobotoh Heboh, Sinyal Jadi Pemain Asing Terakhir Maung Bandung?

Setelah rumor diminati oleh salah satu tim Bundesliga seperti yang disampaikan Transfermarkt, baru-baru ini dikabarkan Empoli sudah melakukan kontak terbaru dengan FC Dallas.

Penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda 26 tahun yang lalu tersebut, ditawarkan opsi pinjaman selama satu musim dengan klausul kontrak permanen.

“Empoli sedang mencari pemain di bursa transfe. Mereka sudah melakukan kontak baru dengan FC Dallas,” demikian dikabarkan laman jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, dikutip radarkuningan.com, Kamis, 11, Juli 2024. 

Disebutkan bahwa klub Tuskan tersebut sedang mengupayakan transfer Maarten Paes terwujud secepatnya.

BACA JUGA:Diduga 'Clash' Dengan Shin Tae-Yong, Elkan Baggott Batal Bela Timnas Di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Menurut Gianluca Di Marzio, berdasarkan sumber yang didapatkan, Empoli menawarkan peminjaman selama 1 musim dengan opsi kontrak permanen di musim berikutnya.

Bila transfer tersebut terealisasi, Timnas Indonesia tentu akan memiliki 2 pemain yang berlaga di Serie A Liga Italia.

Yakni, Jay Idzes yang sudah lebih dahulu membawa timnya promosi ke Serie A dari Serie B. Kemudian kemungkinan akan menyusul adalah Maarten Paes.

Kendati demikian terkait rencana transfer ini, belum ada respons dari FC Dallas terhadap situasi kontrak Maarten Paes.

BACA JUGA:Resep Minuman Rempah-rempah ini Cocok untuk yang Ingin Terbebas dari Asam Urat dan Kolestrol, Buktikan Sendiri

Kategori :