Bersantai Bersama Keluarga di 7 Rekomendasi Tempat Wisata Piknik Terbaik yang Ada di Kabupaten Kuningan

Kamis 11-07-2024,19:56 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Kuningan, Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang menarik untuk dijadikan tempat piknik.

Dari keindahan pegunungan, lebatnya hutan, hamparan padang rumput yang luas hingga indahnya danau, berikut adalah rekomendasi tempat piknik terbaik di Kuningan yang patut Anda kunjungi.

1. Woodland Kuningan

Woodland Kuningan adalah destinasi wisata baru yang menawarkan suasana hutan yang asri di tengah kota. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wahana outbound, spot selfie yang instagramable, dan kolam renang.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000, tempat ini sangat cocok untuk piknik keluarga dan anak-anak.

BACA JUGA:Hits dan Viral! 10 Rekomendasi Wisata Kuningan 2024 yang Wajib Dikunjungi, View nya BEST!

2. Taman Nasional Gunung Ciremai

Sebagai salah satu taman nasional terbesar di Jawa Barat, Taman Nasional Gunung Ciremai menawarkan keindahan alam yang masih terjaga.

Selain menjadi tempat favorit para pendaki, taman ini juga memiliki beberapa air terjun yang menawan. Biaya masuk ke taman ini adalah sekitar Rp50.000 per orang, dan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa sambil berjalan-jalan atau berkemah.

3. Pemandian Air Panas Sangkanurip

Pemandian Air Panas Sangkanurip adalah tempat yang ideal untuk relaksasi dan terapi kesehatan. Air panas di tempat ini berasal dari sumber mata air panas alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Dengan biaya masuk sekitar Rp8.000 untuk dewasa, Anda bisa merasakan sensasi berendam sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA:Wah! Aksesnya Bisa Dilewati Transportasi Apapun! Ini 3 Wisata Hits Kuningan Yang Punya Track Mudah Dilewati!

4. Hutan Kota Mayasih

Hutan Kota Mayasih adalah tempat yang sempurna untuk piknik santai sambil menikmati suasana alam yang tenang. Tempat ini menyediakan saung-saung kecil atau gazebo untuk beristirahat dan menikmati pemandangan sekitar.

Dengan tarif masuk Rp5.000 per orang, Anda bisa menikmati udara segar dan ketenangan di tengah kota.

5. Curug Putri Landung

Curug Putri Landung adalah air terjun yang terletak di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian sekitar 30 meter. Tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan aliran air yang jernih dan bebatuan alami.

Di sekitar air terjun, terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Biaya masuk ke Curug Putri Landung adalah sekitar Rp5.000 per orang.

BACA JUGA:Suka Hunting Foto? Coba Nih 5 Rekomendasi Wisata Keren di Kuningan, Punya Spot Foto dengan Latar Pesona Alam

6. The Mountain Recreation Park

Kategori :