Muncul 32 Nama Baru Termasuk Maarten Paes? Ini Update Jadwal SIdang CAS Bulan Agustus dan Oktober 2024

Jumat 12-07-2024,11:09 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Akhirnya muncul 32 nama baru di Update Jadwal Sidang CAS List of Hearing bulan Agustus hingga Oktober nanti, nama Maarten Paes termasuk?!

Maarten Paes yang merupakan kiper dan penjaga gawang berasal Belanda ini hendak direkrut oleh PSSI untuk bermain bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Namun, proses tersebut ternyata terhambat karena Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2B butri iii, yang membuat Paes perlu melewati sidang arbitrase.

Meskipun Maarten Paes sudah resmi menjadi WNI, namun hingga sekarang perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI masih ditolak oleh FIFA.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Daftar Sidang CAS Diperbaharui 11 Juli 2024, Ada 32 Agenda, Ada Maarten Paes

Nah, setelah nama Paes masih belum muncul di List of Hearing Court of Arbitration for Sport (CAS) kemarin.

Sekarang, CAS sudah memperbarui agenda atau jadwal sidang mereka untuk bulan Juli, hingga bulan Oktober nanti.

Hal ini tentunya memperbesar peluang agar nama Maarten Paes bisa muncul di dalam List of Hearing kali ini, terutama pada bulan Agustus dan juga Oktober.

Karena beberapa hari yang lalu seorang pengamat sepak bola dan juga komentator bola yakni Ronny Pangenan atau yang akrab diseput Bung Ropan.

BACA JUGA:TERBARU! CAS Update List of Hearings 11 Juli 2024, Ada Nama Maarten Paes? Simak Selengkapnya

Mengatakan melalui kanal Youtube-nya bahwa kesempatan nama Maarten Paes muncul di bulan Agustus nanti mungkin sangat besar.

"Kayakmya akan ada Silent Operation yang bisa buat (Maarten Paes)namanya muncul di bulan Agustus nanti, cuma saya juga belum bisa masuk(untuk dapat info tambahan)," ungkap Bung Ropan.

Pernyataan ini juga kembali didukung karena daftar nama untuk sidang di bulan Agustus ketika belum diupdate kemarin hanya berisikan 1 jadwal saja.

Pihak PSSI juga terus mengingatkan untuk mempercayakan kasus ini pada mereka yang sedang berusaha semaksimal mungkin agar Paes bisa berlaga bersama timnas secepatnya.

BACA JUGA:Perkara Maarten Paes di FIFA atau CAS, Exco PSSI: Kaau memang nggak bisa, bukan berarti nggak upaya

Kategori :