Kehadiran Maarten Paes Sangat Diperlukan! Ini Prediksi Skenario Kemenangan Indonesia Vs Jepang November Nanti

Jumat 12-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia yang berhasil masuk dalam Babak Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 harus menghadapi negara-negara kuat di Asia.

Salah satunya adalah negara yang memiliki julukan "Negeri Matahari Terbit", Jepang.

14 November 2024, akan menjadi laga pertama Indonesia kembali bertemu Jepang. Kali ini, dalam laga bergengsi yang akan menentukan nasib dua negara ini dalam Kualifikasi Piala Dunia. 

Indonesia, yang menjadi anak baru dalam babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, harus menghadapi sang raksasa Jepang yang sudah menjadi langganan Piala Dunia. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kembali Membuat Geger Korea! Diam-diam Tengah Siapkan Kejutan untuk Timnas Indonesia

Pesimis bukanlah sebuah pilihan! Dalam beberapa pertandingan, Indonesia dapat mengimbangi permainan dari Jepang dengan sangat baik. 

Meski tidak berakhir kemenangan, namun pertandingan di masa lalu tentunya menjadi pelajaran untuk laga Indonesia Vs Jepang November nanti. 

Mengutip dari halaman resmi "OneFootball" bahkan Indonesia pernah menahan imbang Jepang dengan skor 0-0 pada tahun 1990 silam. 

Meski kejadian tersebut sudah berpuluh-puluh tahun lamanya, Timnas bersama Shin Tae-Yong seharusnya bisa mempelajari sesuatu dari pertandingan tersebut. 

Timnas Indonesia setidaknya bisa menahan imbang Jepang. Bila beruntung dan memanfaatkan kesalahan lawan, Indonesia bersama Shin Tae-Yong pasti bisa memenangkan pertandingan. 

BACA JUGA:Diduga 'Clash' Dengan Shin Tae-Yong, Elkan Baggott Batal Bela Timnas Di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Tertanggal 11 Juni 2024, Jepang baru saja mengalahkan Syria dalam laga Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua dengan skor 5-0 tanpa balas. 

Jepang terkenal dengan permainan bola jauhnya yang selalu berhasil memanjakan mata para penonton. Passing jauh yang cantik yang dihasilkan dari Timnas Jepang selalu berhasil memukau para penonton. 

Tidak hanya itu, Jepang juga terkenal akan agresivitasnya dalam menggempur lawan. Memanfaatkan kekuatan kaki untuk melakukan shooting dengan keras di kotak pinalti dengan 4 sampai 5 orang di dalamnya, juga menjadi salah satu taktik andalan Jepang.

Kehadiran Maarten Paes, dalam menghadapi situasi ini sangat penting. Jika berbicara prediksi skenario permainan, maka Maarten Paes memegang peran kunci di dalamnya. 

Kategori :