Spanyol Kontra Inggris dalam Final Euro 2024, La Furia Roja Berhasil jadi Juara Setelah Kalahkan Three Lions 

Senin 15-07-2024,08:54 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Spanyol berhasil memenangkan perhelatan Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan Inggris dengan skor yang lumayan tipis.

Tim la furia roja keluar sebagai kampiun di laga Piala Eropa, setelah mengumpulkan 2 skor yang lebih unggul daripada pasukan the three lions.

Pasukan yang diasuh oleh Gareth Southgate ini harus puas menduduki posisi runner up dalam ajang sepakbola bergengsi yang selalu diadakan 4 tahun sekali di benua Eropa. 

Tim matador layak jadi juara di ajang Piala Eropa ini, sebab, tim asuhan Luis de la Fuente ini memiliki catatan pertandingan yang sangat menjanjikan selama perhelatan kejuaraan Piala Eropa. 

BACA JUGA:Usai Rekrut Dimas Drajad, Persib Bandung Resmi Berpisah dengan 'Supersub' Ezra Walian

Dalam partai final ini, Spanyol secara statistik lebih mumpuni daripada Inggris. Jadi sangat masuk akal jika tim yang diasuh oleh Luis de la Fuente ini menang pada pertandingan di partai final tersebut.

Statistik penguasaan bola Spanyol adalah sebesar 66% dan Inggris untuk penguasaan bola nya adalah 34%, selain itu dalam statistik serangan, tim matador ini lebih ganas daripada tim singa britania raya.

Secara statistik 16 tembakan dengan 6 diantaranya merupakan tembakan ke arah gawang dari statistik la furia roja, sedangkan the three lions hanya 9 tembakan dan 4 diantaranya adalah tembakan ke arah gawang. 

Skor akhir Inggris VS Spanyol dalam partai final Euro 2024 adalah 2-1. Tim yang diasuh oleh Gareth Southgate ini harus rela menerima kekalahan pada partai final Piala Eropa 2024.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Calon Plt Sekda Kuningan, Pemerhati: Plt Bupati Harus Punya Keberanian Tunjuk Nama

Di babak pertama kedua tim bertanding dengan cukup alot, akan tetapi Spanyol berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-47 lewat gol yang tercipta oleh Nico Williams. 

Tim singa britania raya tak mau tinggal diam atas ketertinggalan ini, banyak peluang yang ingin dikonversi untuk menjadi gol, namun sayang sekali belum membuahkan hasil di babak pertama.

Lalu Inggris berhasil menyamakan skor kedudukan melalui gol yang tercipta oleh Cole Palmer pada menit ke-73. Skor imbang 1-1 ini berakhir hingga menit '80 hampir berakhir. 

Lalu tim la furia roja berhasil mendaratkan bola di gawang the three lions, Mikel Oyarzabal cetak gol di menit ke-86, dan dirinya jadi pahlawan kemenangan buat tim matador, skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA:Football Is Not Coming Home, Inggris Takluk dari Spanyol di Final Euro 2024

Kategori :