Erick Thohir Resmi Bantah Menpora Soal Maarten Paes! Ini Kebenaran Status Maarten Paes di Bulan September

Selasa 16-07-2024,17:46 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

"Sebelumnya saya sudah bertanya, dan memang sulit, agak alot, apalagi namanya(Maarten Paes) masih belum tersedia dalam sidang CAS," ungkap Bung Ropan.

Maka dari itu, sekitar pukul 21.00 kemarin malam Bung Ropan segera menanyakan perihal atau isu ini langsung kepada ketua umum PSSI Erick Thohir.

Dimana selang 1 jam kemudian, Ketum PSSI sekaligus Menteri BUMN ini menjawab status Paes di bulan September nanti.

"Pada jam 22.35, Pak Ketum bilang masih belum bisa, masih diusahakan," jelas Bung Ropan.

BACA JUGA:PSSI Mempercepat Proses Maarten Paes, Bahrain Cemas Timnas Indonesia Full Pemain Eropa

Dengan ini, Bung Ropan-pun akhirnya meluruskan bahwa ada kemungkinan alasan kenapa Menpora Dito bisa mengatakan Paes bisa berlaga di bulan September nanti.

Menurut Bung Ropan, mungkin Menpora Dito sudah sempat berbincang dengan Pak Erick Thohir sebelumnya, dan dikatakan bahwa Paes sedang diusahakan bermain di September nanti.

Dimana menurut Bung Ropan ini bisa saja jadi berita bagus, mengingat Menpora sendiri mendapatkan info ini dari Ketum PSSI langsung.

"Ketika ditanya media Menpora menjawab, mudah-mudahan (Maarten Paes)bisa bermain, kata Pak Erick," kutip Bung Ropan.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Akui Sempat Rayu Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Gabung ke Persib Bandung

"Kalau diupayakan benar, diusahakan terus di bulan September itu benar," tambahnya.

Selain itu, Bung Ropan juga mengatakan bahwa jawaban Pak Erick Thohir pada beliau tidak memastikan Paes untuk segera bermain di bulan September nanti, namun diyakinkan bisa.

"Sudah jelas masih diupayakan, tapi diyakinkan dia(Erick Thohir) bisa, entah bermain di September, Oktober, atau November," ungkap Bung Ropan.

Jadi, untuk saat ini, memang masih belum ada kepastian terkait status Maarten Paes kedepannya dalam membela timnas Indonesia khususnya di bulan September nanti.

BACA JUGA:Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Main September di Putaran 3, Menpora Dito: Menurut Pak Erick Thohir

Namun, berhubung Maarten Paes sudah resmi menjadi WNI pada April 2024 kemarin, ini tentunya dapat menjadi kepastian bahwa nantinya Paes pasti akan bermain dengan Timnas Indonesia kedepannya.

Kategori :