Memprediksi Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Penjelasannya

Rabu 17-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-Yong bersama Timnas Indonesia, berhasil menulis sejarah baru dalam perjalanan sepakbola Indonesia.

Setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 tanpa balas, Indonesia dinyatakan lolos putaran kedua dan berhak melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam perjalanan Timnas menuju pencapaian tersebut, banyak cibiran, hujatan, serta hinaan yang menerpa. Seperti dikatakan penuh pemain eropa, Belanda jilid 2, dan masih banyak cibiran serta hujatan lain.

Namun, Shin Tae-Yong lebih suka membuktikan daripada menjelaskan. Dengan berbagai taktik dan strategi yang diterapkan dalam permainan, Indonesia berhasil menjadi satu-satunya negara ASEAN yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Coach Kesayangan Timnas Comeback, Persiapan Shin Tae-yong untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia, nampaknya belum direstui untuk bisa beristirahat dengan tenang. Pasalnya, Indonesia mendapatkan Group C dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Memprediksi peluang Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tentunya tidak terlepas dari hasil fase group.

Melansir lewat halaman resmi "Bola.com", Indonesia akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Bila melihat dari negara-negara yang ada pada group C, terkesan sangat mustahil bila Indonesia meraih kemenangan atas Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Bila kembali membuka buku sejarah, 1974, Indonesia yang berada dalam Zona B Group 2 Kualifikasi Zona Asia-Oceania juga pernah berhadapan langsung dengan Australia.

Australia selalu mendominasi permainan atas Indonesia sejak pertemuan kedua negara ini dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Tidak hanya Australia, Jepang dan Arab Saudi juga merupakan negara kuat yang selalu hadir dalam Piala Dunia.

BACA JUGA:2 Pemain Timnas Indonesia Absen saat Tandang ke Arab Saudi, Justin Hubner - Jordi Amat, Roberto Mancini Happy

Tidak hanya tiga negara tersebut, Bahrain juga pernah menjadi salah satu negara yang pernah "membantai" Indonesia dengan skor 10-0.

Bila berpandangan secara realistis, satu-satunya kemenangan dengan persentase kemenangan terbesar adalah dengan China.

Kategori :