Tidak Ada Indonesia! Ini 5 Negara Yang Pasti Lolos Ke Piala Dunia 2026 Menurut Coach Justin

Rabu 17-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Indonesia, menjadi salah satu negara yang lolos menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Timnas Indonesia dibawah pimpinan Shin Tae-Yong sebagai pelatih, lagi dan lagi membuat sejarah yang tidak disangka-sangka penggemar sepakbola di seluruh dunia. 

Dibuat seakan-akan tidak boleh istirahat, Indonesia harus kembali menghadapi Kualifikasi Piala Dunia satu group dengan para negara yang kuat. Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China akan menjadi lawan Indonesia.

Hal ini menimbulkan beberapa tanggapan dari para tokoh dan pengamat sepakbola. Salah satunya adalah Coach Justin atau Justinus Lhaksana.

BACA JUGA:Thom Haye Menjadi Sorotan Coach justin! Usai Selebrasi, Begini Kata Coach Justin: Separah Itu Rumput GBK?

Dalam sebuah podcast yang di-upload di channel YouTube "TS Media", tokoh yang kerap disapa dengan sebutan "Koci" ini memaparkan jika ada 5 negara yang sangat memungkinkan lolos ke Piala Dunia.

Dalam sebuah podcast yang di-upload pada kanal YouTube "TS MEDIA", Coach Justin menyebutkan jika Australia, Iran, Jepang, dan Saudi Arabia, Korea Selatan berkemungkinan besar untuk lolos Piala Dunia. 

Coach Justin, memaparkan jika ada kemungkinan Indonesia lolos, karena ditambahnya slot untuk Zona Asia pada Piala Dunia tahun 2026.

"Piala Dunia 2 tahun ke depan kan akan ada sistem baru, yaitu bertambah anggota-nya, kuota-nya. Karena kuotanya bertambah jadi kita (Indonesia) ada peluang. Karena menurut gua, Saudi, Australia, Iran, Jepang, Korea, pasti lolos. Kalau group-nya menguntungkan kita, bisa lolos," jelas Coach Justin.

BACA JUGA:RESMI! Orang yang Pernah Memecat Shin Tae-yong, Kini Malah Hengkang dari Pelatih Timnas Malaysia, Siapa?

5 negara yang pasti lolos ke Piala Dunia 2026 menurut Coach Justin antara lain adalah :

1. Jepang 

2. Korea Selatan 

3. Australia

4. Iran 

Kategori :