Oh Ternyata! Ini Alasan Maarten Paes Belum Muncul di Daftar Sidang CAS, 'Masih ada Waktu'

Jumat 19-07-2024,14:18 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata ini alasan nama Maarten Paes selama ini belum juga muncul di daftar sidang Court of Arbitration of Sports(CAS)!

Seperti yang kita ketahui, saat ini Maarten Vincent Paes harus melewati beberapa prosedur agar ia bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dan bersama-sama berjuang di Kualifikasi Piala Dunia nanti.

Dimana proses ini disebabkan karena adanya persoalan yang harus ditempuh lewat jalur arbitrase, karena terganjal dengan Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2B butir iii.

Oleh karena itu, perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI akhirnya terganjal, padahal Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan April 2024 lalu.

BACA JUGA:Jelang Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung VS PSM Makassar, Maung Bandung bisa Menang Gara-gara ini...

Tapi anehnya, meskipun Paes perlu melewati tahap sidang CAS ini, namun namanya masih belum tertera di List of Hearing CAS hingga bulan Juli sekarang.

Tidak hanya itu, selain absennya nama Paes di jadwal sidang CAS bulan Juli, dalam jadwal List of Hearing di bulan selanjutnya, yakni Agustus hingga Oktober nanti nama Paes masih belum terlihat.

Hal ini sontak membuat banyak penggemar sepak bola dan juga timnas Indonesia menjadi cukup khawatir akan ketersediaan penjaga gawang asal FC Dallas ini di bulan September nanti.

Nah, mendengar kekhawatiran ini pihak PSSI-pun tidak hanya tinggal diam dan mengeluarkan beberapa informasi untuk mengklarifikasi persoalan Paes saat ini.

BACA JUGA:Erick Thohir Bicara Persentase Maarten Paes yang Bisa Main di Round 3 September, Mungkin Batal Karena ini...

Lewat kanal Youtube-nya, Exco PSSI yakni Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI sangat serius untuk mengupayakan Paes agar bisa berlaga dengan timnas Indonesia nanti.

Ia juga menambahkan bahwa jika PSSI tidak serius, maka tidak mungkin mereka membuat Maarten Paes menjadi Warga Negara Indonesia(WNI).

"Kita juga sama ingin Maarten Paes(berlaga), kalau kami nggak pengen, gak mungkin kita bawa(Maarten Paes) jadi WNI," tukasnya.

Selanjutnya Arya Sinulingga juga menjelaskan perkembangan sidang CAS Maarten Paes sekaligus kepastiannya untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

BACA JUGA:Ironi Maarten Paes, Sidang CAS Belum Terdaftar, Batal Direkrut Empoli, Bagaimana Kualifikasi Piala Dunia?

Kategori :